Wisata Sedengkeng Pass

sedengkeng pass temanggung

Wisata Sedengkeng Pass

Wisata Sedengkeng Pass, wisata yang terletak di Desa Petarangan, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah ini berada di lereng Gunung Sumbing. Wisata yang kini tengah ramai dikunjungi para wisatawan baik hari biasa maupun hari libur ini menyuguhkan pemandangan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sangat disayangkan apabila tengah berada di Temanggung, namun tak berkunjung ke Wisata Sedengkeng Pass, pemandangan yang tiada duanya ditambah dengan penduduk sekitar yang ramah tamah akan membuat siapa saja yang berkunjung ke objek wisata alam yang satu ini tambah terpesona dengan suasana dan juga situasinya.

Wisata ini pada awalnya tidak sengaja diketahui, karena Desa Petarangan ini memiliki potensi besar karena terletak di lereng Gunung Sindoro. Yang secara Geografis posisi objek Wisata ini memiliki panorama pemandangan yang sangat indah. Wisata yang kemudian dirintis oleh para pecinta alam, dengan langkah awal membuat dan membangun sebuah gardu pandang sederhana dengan kayu yang tak terpakai ini akhirnya mendapat respon baik setiap harinya dari para pengunjung Wisata Sedengkeng Pass.

Berada di ketinggian 1.800 meter diatas permukaan air laut, objek wisata ini tak hanya menyuguhkan pemandangan alamnya yang berlatar Gunung, tetapi juga vegetasi pohon konifer di sekitar wisata ini turut menjadi nilai lebih bagi para fotografer dan pemburu foto. Selain itu kawasan objek wisata yang satu ini juga sangat cocok dan pass untuk dijadikan tempat nonton sunrise loh.

Meskipun akses menuju kawasan objek Wisata Sedengkeng Pass ini tak mudah, namun semua akan terbayarkan dengan pemandangan alam Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Fasilitas di objek wisata ini juga terbilang cukup lengkap, adanya area parkir, warung-warung makan, gardu pandang, toilet dan WC, serta tempat beristirahat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *