Wisata Rumah Camera Magelang

rumah camera

Wisata Rumah Camera Magelang

Wisata Rumah Camera Magelang

Berada sekitar sepuluh menit ke arah utara dari wisata Candi Borobudur, terdapat satu wisata yang bernama Camera House. Apabila berkunjung kesinimungkin kalian akan kaget, karena disini terdapat sebuah rumah yang berbentuk kamera DSLR dan berukuran besar sekali. Wisata yang satu ini bernama Camera House atau rumah kamera karena memang rumah ini dibentuk mirip sekali dengan camera DSLR. Untuk dapat memasuki Wisata yang berada di Jl. Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ini tidaklah mahal, kalian hanya akan dikenakan tarif lima ribu rupiah per orangnya.

Melihat tempat ini mungkin kalian akan berfikiran kalau pemilik rumah ini adalah seorang fotografer atau orang yang hobi dengan foto, namun jangan salah mengira karena pemilik rumah ini merupakan seorang pelukis. Pemilik rumah ini adalah Pak Tanggol, dia berasal dari Semarang dan lama tinggal di Bali. Pak Tanggol merupakan seorang yang lama menghabiskan usianya di bidang melukis dan dia juga telah mendapat berbagai macam penghargaan.

Berawal dari sebuah pengalamannya melukis ketika di Bali, pemilik rumah dengan nama lengkap Bapak Tanggol Angien Jatikusumo atau yang biasa disebut Pak Tanggol pada saat itu ingin membeli sebuah kamera untuk alat bantu melukisnya. Saat kamera tersebut dibeli Pak Tanggol merasa camera merupakan benda yang perlu dirawat dan disayang-sayang, kemudian dia berfikir kapan rumahnya berbentuk kamera. Sejak saat itulah rumahnya dibangun dan dibentuk menyerupai sebuah kamera DSLR. Pembangunan itu pun selesai dan rumah kamera dibuka pada tahun 2014 silam.

Saat memasuki galeri rumah kamera ini kalian akan disuguhkan dengan karya-karya lukis yang luar biasa hasil seni dari tangan dari Pak Tanggol. Lukisannya yang sangat indah dan detil sekali, gambar-gambarnya pun sangat menyentuh bagi para pengunjung yang melihatnya. Lampu-lampu sorot yang dipasang menambah keindahan lukisan-lukisanya. Para pengunjung tidak akan pernah capek berdiri untuk melihat lukisan terus menerus, karena di galeri sudah disiapkan kursi-kursi yang sengaja dibentuk kreatif dan lucu.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *