Wisata Puri Maerokoco Semarang

mangrove maerokoco

Wisata Puri Maerokoco Semarang

Wisata Puri Maerokoco Semarang, destinasi wisata kali ini berada di kawasan Puri Maerokoco wisata yang menyuguhkan keindahan hutan atau pohon Mangrove ini telah menyita banyak wisatawan yang berkunjung ke Semarang. Gagasan untuk membangun destinasi Wisata Maerokoco Semarang ini pertamakali muncul Rapat umum pemegang Saham, dalam langkah awal ia menggarap barisan Mangrove yang memang sudah ditanam sejak bebrapa tahun lalu.

Dengan dibangunya replika tracking Mangrove seperti pulau Karimun Jawa, yang kemudian menjadi viral dikalangan pecinta wisata. Berawal dari jumlah pengunjung yang hanya 200san orang kini pengunjung Wisata Maerokoco Semarang ini mencapi ribuan orang. Ditargetkan pada bulan Mei 2017 mendatang Wisata Puri Maerokoco Semarang atau yang disebut juga Grand Maerokoco ini akan diresmikan.

Disebut-sebut wisata yang satu ini akan menjadi wisata unggulan di Jawa Tengah loh terutama di kabupaten Semarang, jadi buat kalian yang pingin keliling Jawa Tengah jangan lupa kesini yahh… Wisata Puri Maerokoco ini merupakan Taman Mini nya Jawa Tengah, terbukti dengan adanya berbagai rumah adat dan budaya di berbagai kota di Jawa Tengah.

Puri Maerokoco Semarang ini merupakan miniatur provinsi Jawa Tengah yang berada di sebelah barat PRPP, atau sekitar 3 KM dari bandara Ahmad Yani Semarang. Taman ini dibangun pada tahun 1993, dan baru-baru ini mulai dihidupkan kembali menempati areal seluas 23,84 ha. Disini berdiri berbagai anjungan dari 35 daerah kabupaten atau kotamadya dati II se-Jawa Tengah yang didesain bercirikan arsitektur khas daerah masing-masing.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *