Wisata Pantai Widodaren

pantai widodaren

Wisata Pantai Widodaren

Wisata Pantai Widodaren, Gunung Kidul memang tak pernah kehabisan akan wisata. Banyak wisata-wisata di Gunung Kidul ini bermunculan apalagi wisata Pantainya. Terkenal dengan deretan-deretan pantai indahnya, Gunung Kidul seakan tak pernah kehabisan minat para wisatawan Jogja. Pesisir Selatan Jawa ini memanglah memiliki banyak daya tarik yang tersendiri di setiap pantai-pantainya.

Salah satu Pantai yang juga ,menjadi minat para wisatawan Jogja yaitu Wisata Pantai Widodaren, terletyak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta ini memiliki pemandangan hamparan pasir putih yang masih bersih dan alami. Nama Widodaren sendiri diberikan kepada Pantai ini karna memang Widodaren yang dalam bahasa Jawa berarti bidadari, seperti keindahan yang ditawarkan Pantai Widodaren layaknya seperti kecantikan bidadari.

Saat menginjakan kaki di Pantai Widodaren, Anda akan disambut oleh pemandangan tebing karang di sisi timur pantai. Tebing karang yang menjorok ke tengah laut dan membentuk sebuah cekungan yang berulang kali terhantam oleh ombak yang ganas ini menghasilkan bunyi seperti bunyi seruling.

Untuk dapat bermain dan menikmati putihnya pasir Wisata Pantai Widodaren ini Anda harus menuruni tebing karang setinggi 7 meter dengan sebuah tangga kayu yang dibuat oleh penduduk sekitar dan biasa digunakan untuk mereka mencari ikan di Pantai. Saat Pantai tengah surut akan terlihat dasar karang membentuk guratan-guratan yang indah. Sesekali akan nampak ikan-ikan kecil berenang kesana-kemari yang terjebak diantara kubangan air pada karang.

Sungguh keindahan yang ditawarkan kawasan Wisata Pantai Widodaren ini laksana seperti namanya yaitu bidadari yang cantik dan rupawan. Jadi jangan sampai gak ke Wisata Pantai Widodaren ini yaaa… Jogja memang tak ada habisnya untuk membuat kita takjub dengan suguhan-suguhan wisatanya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *