Wisata Pantai Wedi Ombo

pantai wedi ombo

Wisata Pantai Wedi Ombo

Wisata Pantai Wedi Ombo,
Jika sering berjalan-jalan ke Jogja mungkin nama wisata pantai yang satu ini memang mesih terdengar asing jika dibandingkan dengan pantai Parangtritis. Termasuk dalam wilayah Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai ini berasal daroi kata Wedi Ombo yang dalam bahasa jawa Wedi itu berarti pasir dan Ombo itu berati luas. Namun jelas tidak seperti namanya pantai ini tidaklah seluas pantai Parangtritis atau pantai lain pada umumnya. Jika mencari suasana yang tidak ramai seperti pantai-pantai Jogja lain yang telah fenomenal di kalangan para wisatawan, pantai Wedi Ombo ini sangatlah cocok.

Meski tak seluas pantai-pantai lain di Jogja, namun pantai Wedi Ombo ini memiliki suasana yang nyaman dan cukup tenang dengan pasir yang bersih nyaris tidak ada sampah. Ciri khas pantai Wedi Ombo sendiri adalah gugusan batu karang yang berada di beberapa titik di sekitar pantai, bentuknya yang unik serta kokoh, tak jarang batu-batu karaang ini dimanfaatkan untuk berfoto bahkan memancing ikan.

Layaknya pantai selatan, ombak di pantai Wedi Ombo inipun tak kalah besar, tingginya bisa mencapai 3-4 meter. Jadi berhubung ombaknya yang cukup besar maka sudah jelas apabila aktifitas bermain air atau berenang sangat tidak diperkenankan disini.

Tapi tak perlu khawatir soal itu, karena salah satu yang menjadi daya tarik pantai Wedi Ombo ini adalah adanya kolam renang alami yang berada tidak jauh dari pantai. Kolam renang yang disinyalir terbentuk karena adanya air laut yang masuk menerjang daratan dan terjebak di sekumpulan batu karang. Kolam inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk berenang dan bermain air tanpa harus takut terseret ombak. Di kolam ini para pengunjung juga dapat melihat ikan-ikan kecil yang menghuni kolam ditambah air di kolam ini sangatlah bersih dan jernih dengan warna hijau kebiruan.

Sangatlah beragam wisata-wisata pantai di Jogja ini, semua sangat menarik untuik dikunjungi apabila berwisata ke Jogja. yang tak kalah menarik untuk dikunjungi yaitu wisata kulinernya di Jogja yang enak dan sangat diburu para wisatawan sebagai buah tangan saat berkunjung di Jogja… yaitu Bakpia Mutiara Jogja.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *