Wisata Pantai Timang

pantai timang

Wisata Pantai Timang

Wisata Pantai Timang, berada di Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, butuh waktu kurang lebih 3 jam dari Yogyakarta dan sekitar 35 kilometer dari kota Wonosari. Pantai Timang ini merupakan salah satu pantai di pesisir selatan jawa yang memiliki pemandangan yang sangat menawan.

Tidak seperti kebanyakan pantai di Gunung Kidul, Pantai Timang ini belum begitu banyak pengunjung. Jadi bila diperhatikan benar Pantai ini masih begitu alami. Pasir putih yang membentang di tepi pantai ini begitu bersih serta deretan tumbuhan pandan yang tumbuh subur di sekitar pantai menambah keindahan panorama Pantai Timang ini.

Pantai Timang yang terbagi menjadi dua bagian ini sama-sama menyuguhkan pemandangan yang menarik yaitu, di sebelah timur Pantai Timang ini sama layaknya dengan kebanyakan pantai-pantai di Gunung kidul dengan pasir putihnya para pengunjung bebas bermain kesana kemari dan di sebelah barat Pantai Timang berupa perbukitan dan batu-batu yang cukup terjal dan berbatasan langsung dengan laut.

Salah satu daya tarik wisata Pantai Timang ini adalah adanya Kereta Gantung atau Gondola Tradisional yang dapat digunakan untuk menyebrangi atau mengunjungi Pulau Timang yang adalah merupakan sebuah batu besar atau pulau dan lebih dikenal sebagai batu panjang atau Pulau Panjang atau Pulau Timang. Jikia anda mempunyai cukup nyali jangan lewatkan untuk mencoba menaiki Gondola ini dan meluncur di atas air laut dengan deburan ombak yang cukup besar dengan jarak sekitar 50-100 meter ke arah barat pantai Timang.

Masih banyak keindahan pantai-pantai di Yogyakarta ini,
Ayooo… tunggu apalagi, buruan dateng ke Jogja
Nikmatin keindahan kota, wisata alam juga jangan lupa kulinernya…
salah satunya ini nih Bakpia dari Bakpia Mutiara Jogja..

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *