Wisata Pantai Porok

pantai porok

Wisata Pantai Porok

Wisata Pantai Porok.
Saat berada di Pantai Kukup menikmati pemandanganya dari atas Gardu Pandang Pantai Kukup mungkin nampak sekilas jika anda mengarahkan pandangan anda ke sebelah timur akan terlihat hamparan pasir putih yang tidak terlalu luas dan diapit oleh 2 bukit karst khas Gunung Kidul disisi-sisinya.

Ternyata namanya Pantai Porok, pantai ini terletak di Desa Kemandang, Tanjungsari, Gunung Kidul dan masih berada pada satu kawasan administrasi dengan Pantai Kukup, Pantai Lolang dan Pantai Sepanjang. Ternyata Pantai Porok ini pernah dirintis oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menjadi kawasan karst yang menghasilkan buah melon.

Pemandangan pantai yang masih asri dan alami menjadikan Pantai Porok tergolong pantai yang yang masih sepi dan nyaman. Terlebih belum banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini dibanding dengan Pantai Kukup yang sudah terkenal namanya. Jadi, pantai ini menawarkan sensasi yang beda yaitu serasa berlibur ke Pulau Pribadi.

Akses untuk menuju Pantai Porok ini terbilang sudah memadai dan sudah dilengkapi dengan papan petunjuk arah. Anda bisa memarkirkan kendaraan pribadi anda di Pantai Kukup lalu melanjutkan dengan berjalan kaki menaiki bukit dan ladang penduduk setempat. Segala lelah anda dijamin akan terbayarkan sesampainya di Pantai Porok.

Dari pantai ini anda dapat melihat secara jelas Gardu Pandang yang berada di Pantai Kukup. Pohon cemara hutan yang hijau mengelilingi Pantai Porok semakin menambah keindahan serta keelokan wisata ini. Kelebihan dari Pantai Porok adalah landainya air dan ombak yang tidak terlalu besar menjadikan pantai ini aman untuk digunakan aktivitas berenang. Pantai mungil nan eksotis ini pokoknya sangat cocok deh bagi anda yang ingin merasakan liburan tenang dan bebas dari keramaian.

Disini juga anda akan disajikan dengan hamparan kawasan rumput laut dan karang-karang kecil, disanan anda dapat melihat aneka biota laut yang terperangkap di karang seperti ikan hias laut, lilia laut dan biota-biota lainya. Jadi gimana ?? menarik bukan Pantai Porok ini ??? Jadikan liburan anda serasa di pulau pribadi dengan mengunjungi Pantai Porok ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *