Wisata Pantai Parangtritis

pantai parangtritis

Wisata Pantai Parangtritis

Wisata Pantai Parangtritis, adalah tempat terbaik untuk menikmati suasana Sunset Senja hari. Terletak 27 Km di selatan Yogyakarta, terkenal sangat lekat dengan legenda Ratu Kidul, banyak orang jawa mempercayai bahwa Pantai Parangtritis ini merupakan gerbang kerajaan Ratu Kidul yang menguasai laut selatan. Selain parang tritis, ada juga pantai kukup, indrayanti, pok tunggal, wedi ombo, siung dan masih banyak lagi yang berada di kawasan pesisir pantai jogjakarta.

Sangat cocok dengan suasana Sunset ini, banyak para pengunjung yang datang pada sore hari. Menikmati Matahari terbenam di Pantai Parangtritis ini adalah salah satu daya tarik oleh para wisatawan. Sembari menikmati Sunset selain duduk dipasir kita dapat menyewa ATV (All-Terrain Vehicle) menyusuri pasir dan semilir ombak di tepi pantai. Atau pilian lain kita bisa juga naik Bendi atau yang disebut dengan kereta kuda beroda 2. Tak kalah menyenangkan dengan menerbangkan layang-layang bersama teman atau keluarga karena angin laut yang kencang akan dapat menerbangkan layang-layang tinggi.

Jika sempat kita juga dapat naik ke tebing Gembirawati di belakang pantai ini. Disana kita dapat melihat lebih indah karena seluruh area Pantai Parangtritis, Laut Selatan hingga batas Cakrawala akan nampak jelas disini. Belum banyak yang mengetahui ternyata di sebelah timur tebing ini terdapat reruntuhan candi yang tersembunyi, hanya beberapa meter dari bibir Pantai Parangtritis. Dari Candi ini kita bisa mendengar sayup-sayup gemuruh ombak laut selatan.

Tak perlu khawatir kemaleman datang ke Pantai Parangtritis ini. Karena saat matahari sudah terbenam pun kawasan Pantai Parangtritis ini masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sekedar berkumpul atau nongkrong bersama teman menikmati jagung bakar yang banyak dijual disini ketika senja mulai menyapa para penjual jagung bakar akan menggelar tikarnya di sepanjang bibir pantai ini.

Jika enggan untuk kembali pulang, tak perlu khawatir karena di kawasan Pantai Parangtritis ini juga terdapat puluhan Penginapan atau Losmen dengan harga terjangkau. Jadi bagaimana??? masih ragu untuk mengunjungi Pantai paling terkenal di Yogyakarta ini kah? ajak teman dan seluruh sanak saudaramu ke Pantai Parangtritis dan nikmati keindahan Pantai Parangtritis ini yang dijamin gak bikin kapok mengunjungi wisata di Yogyakarta ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *