Wisata Pantai Nguyahan

pantai nguyahan

Wisata Pantai Nguyahan

Wisata Pantai Nguyahan.
Jika berkunjung ke Pantai Ngobaran, menikmati keindahan pantai, keunikan budaya dan sejarahnya tapi tidak bisa secara leluasa untuk menikmati air dan berenang? karena memang kondisi pantainya yang terdapat banyak terumbu dan batu karangnya.

Tak perlu khawatir karena ternyata disebelah pantai Ngobaran ini terdapat sebuah pantai berpasir putih datar yang menarik untuk bermain air dan berenang. Nama pantai tersebut adalah Pantai Nguyahan. Letak pantai Nguyahan sendiri masih berada dalam satu kawasan alamat Pantai Ngobaran.

pantai Nguahan memiliki keindahan yang tersembunyi, bukan karena tersembunyi tidak terlihat oleh mata, namun karena Pantai Nguyahan ini masih jarang dijamah oleh para wisatawan pantai Gunung Kidul padahal letak pantainya ini berada tak jauh dari Pantai Ngobaran dan berjarak sekitar 200-500 meter dari Pantai Ngrenehan.

Pemandangan uang indah saat berada di Pantai Nguyahan ini sanggup membuat mata terpana. Pantai berpasir putih yang datar, deretan gubuk-gubuk ditepi pantai dan rumah par penduduk disekitar pantai menambah keindahan Pantai Nguyahan.

Saat kondisi air surut kita bahkan bisa melihat hamparan rumput laut yang tumbuh di terumbu karang serta jenis-jenis hewan laut. Saat-saat seperti inilah khususnya anak-anak sangat antusias bersemangat bermain dan menangkap hewan laut. Tak jarang penduduk sekitar terlihat tengah mengumpulkan suket paris di Pantai Nguyahan.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Nguyahan ini pun terbilang memadai, fasilitas yang terdapat disi antara lain adanya kamar mandi, warung makanan dan minuman. Suasana pantai nya yang tidak terlalu ramai dikatakan sangat cocok untuk dijadikan salah satu tujuan altenatif wisata bersama keluarga.

Jadi gimna?? menarik bukan untuk mengfunjungi wisata Pantai Nguyahan ini??
Jangan sampai kelewatan ya jika ke Jogja nikmati pantai yg satu ini…

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *