Wisata Pantai Kukup

pantai kukup

Wisata Pantai Kukup

Wisata Pantai Kukup, saat berkunjung ke Gunung Kidul, Yogyakarta tentunya di pikiran Anda adalah ingin melihat keindahan Pantai-pantainya. Memang salah satu wisata yang di suguhkan oleh Yogyakarta ini adalah Pantai, dan salah satunya yaitu Objek Wisarta Pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Kukup ini terletak di Desa Kemandang, Kecamatan Tanjungsari wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan karena pasirnya yang putih, airnya yang jernih dan batu karang yang ada di pesisir pantai di jadikan Gardu Pandang dengan Jembatan yang sengaja dibuat untuk menghubungkan Gardu pandang ini karena memang karang yang dijadikan Gardu Pandang terpisah dari karang yang berada di pesisir pantai. Dari atas bukit karang inilah para wisatawan dapat melihat secara lebih luas keindahan Pantai Kukup, Ombak yang terkadang besar sehingga membuat para wisatawan tidak dianjurkan berenang terlalu jauh. tapi ditepian diperbolehkan asal hati-hati karna bentuk karang yang tidak rata.

Pantai Kukup ini juga disebut juga dengan nama Aquarium Alam karena banyak sekali biota laut dan ikan hias berwarna-warni hidup di habitat laut pantai ini. Para wisatawan pun dapar berenang di tepian karang sembari menangkap ikan hias yang berenang di batu karang, wisatawan juga dapat membeli dan membawa pulang ikan yang berada di sana. Fasilitas disini pun cukup lengkap dengan adanya penjual makanan, penjual sovenir, penjuasl ikan ikan hias juga terdapat penginapan.

Pantai yang berada pada satu barisan pantai lain yaitu Pantai Baron, Pantai Drini, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak dan lain-lain ini menyuguhkah keindahan Sunset yang cantik di atas Gardu Pandangnya dengan dihiasi bukit-bukit serta mercusuar Pantai Baron yang bersembunyi di balik bukit menambah keindahan sunset di Pantai Kukup ini. Jadi bisa juga apabila sudah terpuaskan dengan pemandangan Pantai Kukup ini singgah ke Pantai-Pantai lait satu deretan dengan Objek Pantai Kukup ini.

Gimana ? Buktikan keindahan Pantai Kukup ini dengan mengunjungi secara langsung bersama teman, keluarga, pacar dll. Nikmati Wisata Anda bersama orang-orang tercinta di kawasan pesisir Pantai selatan Jawa.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *