Wisata Pantai Depok

pantai depok

Wisata Pantai Depok

Wisata Pantai Depok.
Pantai ini sangat identik dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo yang berada tak jauh dari kawasan Pantai Depok ini. Setelah lelah berwisata ke Pantai sebelahnya atau mungkin wisata lain disekitarnya biasanya para wisatawan memilih untuk mengunjungi kawasan Pantai Depok sebagai altenatif tempat makan untuk menikmati berbagai hidangan lautnya.

Para wisatawan jogja tentu tak asing lagi dengan pantai Depok, karena memang disinilah Pusat Jajan Ikan Laut. Yahh.. benar selain menyuguhkan keindahan panorama laut lepasnya Pantai Depok juga surganya para pecinta hidangan seafood. Semua citarasa hasil laut adea disini. Berbagai jenis ikan laut tersedia disini dengan harga terjangkau seperti tongkol, cumi-cumi, udang, kepiting, bawal, bandeng dan masih banyak lagi.

pasar ikan pantai depok

pasar ikan pantai depok

Di Pantai Depok ini terdapat TPI atau Tempat Pelelangan  yang bergerak dalam sektor penangkapan ikan laut, jasa perdagangan laut dan jasa pengolahan laut. Tak heran apabila berkunjung kesini kalian akan mendapati aktivitas yang dilakukan para nelayan di TPI tersebut.

Salah satu daya tarik dan minat para wisatawan yaitu adanya banyak tempat warung makan yang langsung menghadap ke arah laut lepas sehingga para wisatawan dapat menikmati panorama laut lepas sembari menikmati hidangan laut yang diinginkan.

 

warung makan di tepi pantai depok

warung makan di tepi pantai depok

Tips Berwisata Kuliner di Pantai Depok
1. Datanglah ketika pagi hari. Jika kalian tidak ingin mengantri panjang ketika membeli ikan.
2. Pilih ikan atau tangkapan laut yang masih segar dengan cara melihat mata dan bau dari ikan tersebut.
3. Setelah puas memilih ikan, bawalah ikan tersebut ke warung makan yang berada disekitar agar dimasak sesuai menu yang kalian minta.
4. Hindari berkunjung di Pantai Depok pada hari selasa kliwon dan jumat kliwon, karena pada hari tersebut para nelayan libur melaut (karena kepercayaan masyarakat).

 

Jadi gimana?? tertarik gak untuk bebrburu kuliner seafood di Pantai Depok ini???
Nikmatin Pantai ditambah dengan Nikmatin aneka Seafoodnya?? Lengkapp sudah kunjungan kalian ke Pantai.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *