Wisata Pantai Baru

pantai baru

Wisata Pantai Baru

Wisata Pantai Baru, pantai yang masih berada pada satu deretan dengan Pantai Pandansimo, Pantai Kuwaru maupun Pantai Gua Cemara ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata Keluarga. Pantai Baru yang masih termasuk dalam dusun Ngentak, Desa Poncosari, Kec. Sadranan, Kab. Bantul hanya ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit dari Kota Bantul.

Meskipun masih tergolong baru, namun fasilitas di Pantai Baru ini sudah cukup nyaman dan memadai, seperti toilet, kamar mandi, area parkir dan banyak warung-warung yang berjajar dipinggir pantai ini. Yang menarik di Pantai Baru ini adalah adanya banyak Kincir Angin yang digunakan sebagai pembangkit listrik yang berdiri di sepanjang sekitar pantai dengan luas kurang lebih 4000 meter.

Seperti halnya dengan pantai-pantai lain di sepanjang Kab. Bantul, Pantai Baru ini juga termasuk tipe pantai yang landai dan memiliki ombak besar. Jadi, apabila ingin bermain air janganlah ke tengah karena berbahaya. Meskipun ombaknya besar seperti di Pantai Parangtritis, namun yang membedakan Pantai Baru ini ditumbuhi banyak pepohonan cemara. Sehimngga tidak akan terasa panas saat waktu siang hari.

Sangat cocok bukan?? untuk berwisata bersama keluarga, dengan menggelar tikar dibawah teduhnya pohon cemara sembari menikmati hembusan sejuk angin di Pantai Baru. Pantai ini terus dikembangkan sebagai wisata alam, agrowisata dan sebagai wisata yang berbasis teknologi yaitu Kincir Angin sebagai pembangkit listrik. Selain itu ada juga perikanan dan peternakan yang beranggotakan kelompok nelayan sekitar.

Jika berkunjung ke Pantai Baru ini jangan hanya menikmati deburan ombaknya, namun sempatkanlah mengunjungi instalagi pembakit listrik tenaga angin dan surya ini. Ini dapat menambah wawasan serta ilmu baru. Disana ada petugas yang siap melayani pertanyaan-pertanyaan soal teknologi kincir angin tersebut.

Tak lengkap rasanya jika berwisata ke Pantai tanpa menikmati kuliner lautnya hasil tangkapan nelayan yang ada disana. Jika ingin menikmati kulinernya bisa secara langsung memesan di warung-warung sekitar pantai. Dan uniknya makan di Pantai ini bisa secara lesehan di atas pasir dibawah teduhnya pohon cemara.

Tambah lengkap lagi apabila berwisata ke Jogja ditemani cemilan Enak Bakpia Mutiara Jogja .. 🙂

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *