Wisata Kedung Pengilon

kedung pengilon

Wisata Kedung Pengilon

Wisata Kedung Pengilon, mungkin nama Air Terjun ini sangat asing jika didengar dibanding dengan wisata Air Terjun Banyunibo dan Air Terjun Jurang Pulosari yang berada di dekatnya. Kedung Pengilon  ini terletak di Dusun Petung, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Kedung Pengilon merupakan kolam besar dalam aliran sungai dan dibagian atasnya terdapat air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 10 meter.

Lokasinya yang cukup tersempunyi jauh dari pemukiman dan berada di daerah perbukitan Kasihan Bantul ini yang menjadikan Wisata Kedung Pengilon ini tidak banyak terexpose para wisatawan Jogja. Saytangnya di Kedung ini tidak diperbolehkan untuyk mandi dan berenang karena memang Kedung ini memiliki kedalaman sekitar 8 Meter.

Warna hijau tosca yang dihasilkan dari Kedung ini berasal dari air jernih yang mengalir dan warna kolam yang begitu cantik ini dihasilkan dari batuan kapur didasar kolam yang mempercantik nuansa kolm Kedung Pengilon ini. Nama Pengilon sendiri berarti Kedung itu Kolam dan Pengilon itu Cermin. Saking jernih dan bening air di Kedung ini seperti kaca, sehingga diberi nama Kedung Pengilon.

Nuansa pedesaan yang begitu asri akan membuat siapa yang berkunjung merasa nyaman dan betah di Wisata Kedung Pengilon ini. Mau tau?? Yukk buruan liburan ke Jogja dan nikmati berbagai wisata alamnya yang menggoda.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *