Wisata Kedung Pengilon Kendal

jembatan besi kendal

Wisata Kedung Pengilon Kendal

Wisata Kedung Pengilon Kendal, salah satu spot apik yang bakal bikin kalian Hits dan pastinya Instagramable banget di Kendal adalah di Kedung Pengilon ini. Kendal akhir-akhir ini memang menyita perhatian para netizen karna foto-foto wisata yang ada di Kendal. Tak hanya menarik siapa saja yang melihat foto-foto yang beredar luas di medsos seperti Instagram dan Facebook ini bakal bikin pingin membuktikanya deh.

Sebut saja kedung Pengilon ini yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Ada cerita asal muasal dari nama Kedung ini sendiri yang dulunya saat masa kerajaan Mataram, konon katanya, ada seorang ratu yang bernama Ratu Pandansari Ratu Pandansari ini ingin menyejahterakan rakyat  sekitar dengan membuat Kedung. Kedung yang dimaksudkan untuk mengairi sawah-sawah dengan harapan tanaman pertanian menjadi subur dan hasil panennya akan melimpah, sehingga rakyatpun hidup makmur tanpa kekurangan pangan. Dan karna Kedung tersebut airnya bersih bahkan bisa untuk berkaca, maka kemudian diberilah nama “Kedung Pengilon“.

Berada di Kec. Ngampel tepatnya di Dusun Mijil DEsa Jatirejo, Ngampel ini merupakan sebuah bendungan kuno yang dibangun beberapa tahun silam, selain digunakan untuk pengairn sawah kini bendungan atau Kedung Pengilon ini juga kerap dijadikan lokasi wisata oleh pengunjung Kendal loh. Maklum karna memang lokasi dan suasananya yang mendukung banget buat Hunfot loh. Di sebelah kedung ini juga terdapat sebuah jembatan besi kuno yang banyak dijadikan spot foto di Kedung Pengilon ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *