Wisata Kebun Teh Nglinggo

kebun teh nglinggo

Wisata Kebun Teh Nglinggo

Wisata Kebun Teh Nglinggo, wisata alam yang satu ini nih yang menyuguhkan keindahan alamnya yang sangat-sangat istimewa karena merupakan satu-satunya di kota istimewa Yogyakarta. Hamparan hijau luas yang mampu menyegarkan mata para pengunjungnya ini menjadi salah satu daya tarik tempat wisata ini apalagi letaknya berada di puncak perbukitan menoreh, Kulonprogo  dan di kelilingi gunung.

Tepatnya tempat wisata Kebun Teh Nglinggo ini terletak di dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Magelang. Kebun Teh Nglinggo ini sering disebut juga dengan nama Tanah Misi karena disekitaran desa Pagerharjo banyak berdiri Gereja dan maraknya kegiatan Misionaris, meskipun disebut tanah Misi tetapi mayoritas penduduk adalah muslim.

Banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Kebun Teh Nglinggo ini dari kalangan anak muda hingga orang dewasa. Tak hanya wisatawan lokal banyak juga wisatawan mancanegara yang tak melewatkan kunjunganya ke Jogja dengan mengunjungi wisata alam hijau ini. Meskipun Kebun Teh Nglinggo ini tak seluas Kebun Teh di puncak Bogor dan Kebun Teh di Kemuning, Karanganyar, namun para pengunjung akan terpuaskan dengan pemandangan yang ada di sini.

Selain mengabadikan kunjungan wisata ke Jogja dengan berfoto-foto atau selfie, tak jarang banyak pasangan anak muda yang bermain berlari-lari di tengah hamparan kebun teh ini. Saat sudah terpuaskan dengan pemandangan wisatanya, para pengunjung dapat mampir ke kedai atau warung kecil di sekitaran perkebunan sembari melepas lelah para pengunjung dapat menikmati teh asli hasil racikan warga setempat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *