Wisata Karst Tubing Sedayu

karst tubing sedayu

Wisata Karst Tubing Sedayu

Wisata Karst Tubing Sedayu, gak kalah exis dengan kawasan Gunung kidul, Bantul juga punya wisata yang gak kalah menarik perhatian para pengunjung Jogja loh. Salah satunya adalah wisata air yang satu ini namanya Karst Tubing Sedayu, wisata ini berlokasi di Jalan Wates km 9,5 di Dusung Surobayan, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul. Lokasinya sangat mudah dijangkau hanya berkendara selama 15 menit dari titik 0 kilometer, Jogja.

Wisata ini mirip dengan salah satu wisata di Gunung  kidul Kali Suci, jadi wisata ini adalah wisata altenatif yang bisa Anda tuju selain di Gunung kidul. Tempatnya yang lebih dekat dengan pusat Jogja ini ternyata gak kalah bagus dengan Wisata susur sungai lainya. Menyusuri sungai sejuah 2 Kilometer dengan waktu sekitar 1 jam ini akan membuat And merasakan adrenalin Anda terpancing.

Sepanjang perjalanan river tubing di wisata ini Anda dapat melihat karst atau dinding batuan kapur yang sangat apik, berongga rongga, dan memiliki kontur seperti di  Wisata Kalisuci. Sehingga perjalanan sekitar 1 jam tak akan terasa lama dengan pesona-pesona keindahan alam sekitarnya. Batuan di Wisata Karts Tubing Sedayu ini jenisnya adalah batuan karst yang berasal dari lahar dingin yang membeku agak licin. Jadi enggak bahaya, empuk, kalau dihentak keras dia pun renytan pecah.

Jadi gimana?? Tertarik untuk susur sungai di Wisata ini?? Yukk ajak teman dan keluarga Anda…

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *