Wisata Kampung Kurcaci Di Purbalingga

kampung kurcaci purbalingga

Wisata Kampung Kurcaci Di Purbalingga

Wisata Kampung Kurcaci Di Purbalingga, mendengar namananya saja pasti sudah terlintas di benak kita bahwa Kampung Kurcaci ini pastilah dihuni oleh para kurcaci-kurcaci mungil seperti halnya yang ada di film-film. Ta berbeda jauh dari yang ada di Bandung, kampung kurcaci kali ini dapat kita nikmati di kaki Gunung Slamet.

Kampung Kurcaci sendiri berada di Desa Wisata Serang, memiliki luas sekitar 3,5 H dengan dikelilingi hutan dan pepohonan yang rindang menjadikan suasana di Wisata Kampung Kurcaci ini memiliki hawa udara yang sangat sejuk. Kampung Kurcaci ini tidaklah dihuni oleh para kurcaci mungil melainkan hanyalah ebuah bangunan rumah mungil yang awalnya dibangun untuk sekolah alam bagi anak-anak desa.

Menariknya lagi di Kampung Kurcaci ini kita wajib menggunakan Bahasa Kromo Jawa. Disekitar Kampung Kurcaci juga terdapat sebuah area bermain tradisional, panggung kurcaci, camping ground, gunung kelir, rumah pohon, perpustakaan alam, dan juga curug lawang. Hanya dengan membayar biaya masuk sebesar 5.000 dan biaya parkir 2.000 kita sudah bisa melihat dan merasakan kesejukan disekitar objek Wisata Kampung Kurcaci Di Purbalingga ini.

Di Desa Wisata Serang ini kita dapat menikmati berbagai spot menarik untuk berfoto dan berselfie, menikmati keindahan Gunung Slamet ini tak lengkap rasanya apabila kita tidak singgah di Wisata Kampung Kurcaci. Keindahan dan Kesejukan Gunung Slamet tentunya akan ada semua di wisata yang satu ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *