Wisata Kampung Kali Werno

kampung warna bejalen 2

Wisata Kampung Kali Werno

Wisata Kampung Kali Werno, jika di Jogja ada Wisata Kampung Code dan Kampung Jodipan yang ada di Malang kini Semarang juga punya kampung Warna lo namanya Kampung Kali Werno. Terletak di Desa Bejalen, Ambarawa Kampung Kali Werno ini merupakan sebuah Perkampungan warga yang berada disamping Sungai Kalipanjang.

Perkampungan ini tengah NgeHits dikalangan anak muda, meski belum semuanya dinding rumah warga yang dicat dan di poles warna-warni namun sudah ada ratusan orang mengunjungi Wisata Kampung Kali Werno ini. Di cat sedemikian rupa sehingga banyak, menarik minat wisatawan yang datang di Semarang. Banyak yang menjadikan dinding rumah warga tersebut menjadi objek foto mereka.

Bukan hanya dinding-dinding warga, namun ada juga jembatan yang juga dicat dengan penuh warna sehingga menambah kesan Apik di sepanjang pinggir Sungai Kalipanjang. Tujuan utama dari diciptakanya Kampung Warna ini adalah untuk mengangkat nama Desa Bejalen ini sebagai alternatif Wisata di Semarang.

Yang lagi atau akan ke Semarang jangan lupa mampir Ke Wisata Kampung Kali Werno ini ya, buktikan keindahan dan menariknya wisata yang satu ini, selain keunikan rumah warga yang di cat sedemikian rupa. Sungai disepanjang Kalipanjang ini juga sangat terlihat bersih karna kesadaran warga yang sudah tidak menerapkan buang sampah di Sungai. Perkampungan yang sangat bersih ini diharapkan kedepanya mampu menarik minat wisatawan lebih banyak lagi.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *