Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung

jembatan cinta pring wulung

Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung

Wisata Jembatan Cinta Pring Wulung, Jawa tengah tak hanya memiliki wisata Candi Borobudur, Lawang Sewu, Dataran Tinggi Dieng, Pantai Pesisir Jogja, Umbul Ponggok dan Tebing Breksi di Jogja, namun kini ada satu destinasi wisata yang banyak menarik minat wisatawan terutama kalangan anak muda yaitu Jembatan Cinta Pring Wulung. Didengr dari namanya aja udah pasti cocok bagi para pasangan anak muda yaa.

Jembatan yang dibangun ditengah-tengah persawahan dengan bentuk hati ini dibuat dengan bahan Pring Wulung. Tak hayal objek wisata ini dinamakan Jembatan Cinta Pring Wulung. Memiliki bentuk dan pemandangan yang sangat indah, menjadikan objek Wisata ini cepat terkenal di sosial Medsos terutama Instagram.

Jembatan Cinta Pring Wulung ini ini terletak di Desa Panusupan, Purbalingga. Pemandangan persawahan dan pegunungan disekitar kawasan wisata ini menjadikan siapa saja yang berkunjung akan betah berlama-lama disini. Terdapat sebuah air mancur kecil ditengah objek Jembatan Cinta Pring Wulung ini. Jadi akan nampak lebih indah dan romantis bukan??

Ternyata wisata Jembatan Cinta Pring Wulung ini juga sangat cocok untuk wisata edukasi loh. Pihak pengelola sendiri sengaja mengembangkan areal persawahan dan digunakan sebagai sarana edukasi bagi para pengunjung. Pengelolapun menyediakan paket wisata bercocok tanam jagung dan padi di area kawasan Jembatan Cinta Pring Wulung sehingga diharapkan dengan objek wisata ini bisa menjadi sarana belajar bagaimana bercocok tanam pertanian terutama padi dan jagung.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *