Wisata Hutan Pinus Pengger

pinus pengger

Wisata Hutan Pinus Pengger

Wisata Hutan Pinus Pengger, saat ini di Jogja ada beberapa tempat wisata yang mengandalkan hutan pinus sebagai menu utama wisatanya. Sebut saja seperti hutan Pinus Mangunan, Hutan Pinus Asri, dan ada juga Hutan Pinus Pengger. Dari hutan-hutan pinus tersebut, Hutan Pinus Pengger termasuk kawasan wisata yang baru. Seperti kawasan wisata Hutan Pinus pada umumnya, pemandangan yang disuguhkan pun sama yaitu barisan barisan pohon Pinus.

Selain pemandangan hutan pinus, ada spot menarik yang terdapat di kawasan Wisata Hutan Pinus Penggerini bernama Watu Ngadeg. Watu Ngadeg ini merupakan batu yang berada di pinggir jurang dari pinggir hutan pinus ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan bukit hijau dan kota dari ketinggian. Yang tak kalah menarik dari sini para pengunjung juga bisa menikmati sunrise atau sunset.

Fasilitas di kawasan wisata Hutan Pinus Pengger bisa dibilang cukup lengkap. Kalau haus atau lapar, terdapat penjual makanan dan minuman di sini. Tempat jualannya pun dibuat senada dengan hutan pinus, yaitu terbuat dari dominan kayu dengan model lesehan. Selain itu, ada juga fasilitas mushola dan toilet.

Areanya memang tidak seluas hutan Pinus Mangunan, namun para pengunjung dapat menikmati kesejukan hutan pinus serta dapat menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Masih ada hal menarik lainya yang ditawarkan di tempat ini yakni adanya Goa yang sangat unik dan jarang ditemui ditempat lain. Di kawasan ini terdapat Goa Macan, disebut seperti itu karena pada dinding-dinding Goa terdapat bekas cakaran Harimau sehingga disebutnya Goa Macan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *