Wisata Hits di Bantul Ini Layak Banget Kamu Sambangi

Wisata Hits di Bantul Ini Layak Banget Kamu Sambangi

Wisata Hits di Bantul – Ada begitu banyak wisata di Jogja yang sungguh Instagramable. Dari 4 Kabupaten di Jogja, semuanya punya destinasi wisata unggulan. Beberapa belakangan yang sedang hits adalah di Kabupaten Bantul. Yup, melihat antusias wisatawan tiap weekend tiba, Kabupaten ini dengan gerak cepat langsung menciptakan wisata baru. Kebanyakan mengedapankan wisata alam berupa spot foto dan tempat bersantai.

Nah, kalau kamu sedang mencari tempat wisata di Bantul yang Instagramable, coba nih cek artikel dari kami.

Pertama, Pintoe Langit

Tempat wisata satu ini sedang hits banget di Jogja. Padahal tidak begitu luas. Itu karena ada salah satu spot berupa pintu yang langsung menghadap ke matahari saat sore tiba. Lokasinya ada di kawasan Hutan Pinus Nganjir, Dahromo, Muntuk, Dlingo, Bantul. Dijamin, kamu nggak akan menyesal foto di sini. Secara pemandangan yang disuguhkan epic gila!

Kedua, Bukit Panguk

Nah, ini adalah salah satu spot paling kece di Bantul. Waktu terbaik berada di sini adalah saat sore atau pagi hari. Kamu akan melihat langsung pesona sunset atau sunrise langsung di dapan mata kamu. Lokasinya ada di Kediwung, Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Datanglah bersama teman atau kerabat agar ada yang motion kamu hihi…

Ketiga, Gardu Pandang Bukit Mojo

Hampir serupa dengan Bukit Panguk, wisata yang satu ini punya pemandangan alam yang sunggu epic Melihat pesona matahari terbit atau terbenam di sini akan jadi moment tersendiri. Lokasinya ada di Pedukuhan Gumelem, Dsa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Kamu bisa bersantai atau foto-foto di sini.

Keempat, Tebing Watu Mabur

Lokasinya ada di Pedukuhan Lemahabang, Dsa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Tebing satu ini juga sangat cantik buat kamu pengagum sunrise atau pun sunset. Suguhan pemandangan alamnya benar-benar akan buatmu semakin mencintai Indonesia! Datanglah bersama yang terkasih, dijamin ia akan bahagia sejadi-jadinya.

Kelima, Bukit Watu Lawang

Lokasinya ada di antara perbatasan Kecamatan Imogiri dan Kecamatan Dlingo. WIsata satu ini juga menawarkan spot andalan untuk berofoto ria. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Hamparan hijau pepohonan berpadu dengan lukisan awan akan membuatmu betah berlama-lama di sini.

Nah, itulah 5 tempat wisata hits di Bantul yang harus kamu kunjungi. Puas menjelajah Bantul, jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja ya! Ada lima varian bakpia di sini yang siap mengembalikan semangatmu! Lokasinya kamu bisa pilih satu dari tujuh gerai ini:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17

So, sudah makan bakpia hari ini?

(Foto featured dari @fandiryan)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *