Wisata Gua Pindul Yogyakarta

wisata gua pindul

Wisata Gua Pindul Yogyakarta

Wisata Gua Pindul Yogyakarta, wisata gua pindul terletak di kota wonosari tepatnya di daerah Desa Gelaran Bejiharjo kabupaten Gunung kidul Yogyakarta. Wisata gua pindul sendiri merupakan salah satu destinasi terbaik di kota gunung kidul setelah pantai indrayanti.

Keunikan dari Gua tersebut, kita bisa menikmati keindahan staglatit yang masih tumbuh ke bawah di langit-langit gua dengan menggunakan ban atau tubing.Kenapa harus menggunakan ban? Karena gua tersebut dialiri sungai bawah tanah mulai dari mulut cave hingga ujung gua dan setelah ujung gua air tersebut mengalir disebuah Dam.
wisata-gua-pindul-jogja
Aktifitas seru tersebut biasa disebut cave tubing, untuk menyusuri gua tersebut membutuhkan waktu sekitar 50 menit dengan jarak sekitar 350 meter.Kita akan melewati zona terang, remang dan gelap didalam cave tersebut dengan dibekali peralatan yang cukup aman yaitu jaket pelampung, sepatu dan pastinya ban dalam, kita nantinya akan dipandu oleh semacam guide atau biasa disebut pemandu oleh operator setempat.
Gua tersebut aman untuk semua kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa karena sungai tersebut tidak berarus deras walaupun musim hujan, sumber air sungai tersebut merupakan aliran dari sumber mata air Gedong Tujuh.
Untuk saat ini jika Anda ingin menikmati aktifitas cave Pindul bersama keluarga maupun dengan sahabat harganya Rp 35.000 per orang, sedangkan untuk biaya masuk retribusi oleh PEMDA Gunungkidul sebesar 10 ribu per orang.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *