Wisata Grojokan Sewu Kulon Progo

grojogan sewu kulonprogo

Wisata Grojokan Sewu Kulon Progo

Wisata Grojokan Sewu Kulon Progo, wisata alam Grojokan Sewu Kulon Progo yang berupa aliran air yang jatuh kebawah atau Air Terjun ini sangat banyak diminati para wisatawan. Selain melihat keindahan Air Terjun biasanya keindahan disekitar objek wisata ini juga menjadi sasaran untuk berburu wisata alam. Seakan menyatu dengan alam dan hijaunya tumbuh-tumbuhan sekitar serta bongkahan batu atau kerikil ini selalu menjadi dayatarik minat wisatawan.

Salah satunya di kawasan Wisata Grojokan Sewu Kulon Progo, terletak di desa wisata yaitu Desa Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Menjadikan lokasi kawasan wisata yan g satu ini mudah untuk di jangkau dan ditemui. Untuk menuju ke objek wisata ini dari Tugu Jogja ke arah barat – Jl. Kyai Mojo – perempatan Demak Ijo Ring Road Barat – Jl. Godean, Pasar Godean – Perempatan Nanggulan – Pasar Kenteng – Kecamatan Girimulyo – Pasar Jonggrangan – Dusun Beteng – Grojogan Sewu.

Wisata Grojokan Sewu Kulon Progo ini memiliki air yang jernih sekalipun musim penghujan tiba, susanan sekitar dan hijaunya pepohonan yang tumbuh rindah disekitaran objek ini menjadikan Wisata Grojokan Sewu Kulon Progo sangat segar dan sejuk. Wisata yang bvaru dikelola sekitar 2tahunan ini mempunyai banyak penggemar dan penggunjung Kulon Progo.

Dinamakan Wisata Grojokan Sewu Kulon Progo ini karena banyaknya aliran air yang jatuh langsung ke sungai sebab itulah dinamanakan Grojokan Sewu yang berarti Sewu dalam bahasa indonesianya Seribu.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *