Wisata Green Kayen Sleman

green kayen

Wisata Green Kayen Sleman

Wisata Green Kayen Sleman .
Yogyakarta merupakan salah satu kota dimana kota yang memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang menjadikan Yogyakarta menjadi ikon wisata di Indonesia. Tak heran apabiola musim liburan tiba, banyak dari luar kota maupun negara yang memilik Yogyakarta sebagai tujuan liburan mereka. Karena semakin tinggi minat para wisatawan kini sudah banyak dibuka tempat-tempat wisata baru di Yogyakarta.

Sesuai dengan nama diatas yaitu Wisata Green Kayen Sleman, wisata yang satu ini tengah menjadi bahan perbincangan para masyarakat dan wisatawan Jogja terutama yang lagi ada di Kabupaten Sleman. Sekilas mendengar nama wisata ini seperti mendengar plesetan nama Green Canyon yaa….!!

Wisata Green Kayen Sleman ini terletak di Dusun Kayen, Desa Condong Catur, Depok, Sleman. Menurut orang-orang sekitar nama Wisata Green Kayen sendiri diambil dari warna airnya yang memang berwarna hijau dengan lumut-lumut yang menempel pada tebing dan batu-batu disekitarnya, dan Kayen sendiri diambil dari nama wisata air ini terletak yairtu di daerah Kayen.

Wisata Green Kayen Sleman ini ternyata dulunya adalah sebuah bendungan yang sudah ada sejak zaman Belanda dulu dengan bentuk kolam sedalam 4 meter. Jika dilihat Wisata Green Kayen ini memanglah nampak biasa saja, namun jangan salah kira ternyata wisata ini sekarang sudah banyak diminati dan dikunjungi oleh para wisatawan loh. Bahkan kini warga setempat juga sudah membangun fasilitas-fasilitas untuk mempermudah para wisatawan yang hendak berkunjung sampai ke lokasi Wisata Green Kayen Sleman.

Wisata Green Kayen ini merupakan aliran dari sungai Boyong yang tak lain bersumber dari Gunung Merapi, karena berhulu di Merapi sungai ini kerap banjir oleh lahar dingin Gunung merapi sehingga masyarakat sekitar selalu waspada ketika hujan tengah lebat di Gunung Merapi.  Bahkan kita dapat menyusuri Green Kayen ini dengan menggunakan pelampung. Disini juga terdapat tempat loncatan layaknya seperti di Blue Lagoon dan Air Terjun Sri Gethuk, kita-kira tinggi loncatan ini adalah 3 meter.

Jadi gimana?? Tertarik untuk mandi ataupun berenang di Wisata Green Kayen Sleman ini .. ????

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *