Wisata Gereja Ayam

gereja ayam

Wisata Gereja Ayam

Wisata Gereja Ayam
Kabupaten Magelang ternyata memiliki banyak tempat wisata, baik wisata alam, wisata budaya dan wisata sejarah.  Pesona Magelang selain Candi Borobudur ternyata masih banyak lagi, seperti wisata yang satu ini yang lagi heboh di kalangan para anak muda yaitu Gereja Ayam dan Bukit Rhema.

Gereja Ayam ini sendiri terletak di atas Bukit yang bernama Bukit Rhema di daerah Borobudur. Atau sekitar 2,5 meter dari Borobudur. Lebih jelasnya wisata Gereja Ayam ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Gereja Ayam ini disebut juga dengan nama Gereja Merpati ataupun Gereja Burung. Disebut demikian karena bangunannya yang menyerupai bentuk seekor ayam yang tengah duduk di atas tanah dengan kepala yang terdapat sebuah mahkota. Gereja yang konon katanya dulu dijadikan tempat tinggal sebelum pada akhirnya di alih fungsikan sebagai Gereja atau Tempat Ibadah ini mulai terbengkalai sejak tahun 1990-an. Meskipun seperti itu bangunan ini masih berdiri dengan megahnya di atas Bukit.

Yang menarik di wisata Gereja Ayam ini adalah pemandangan dari atas mahkota Ayam. Berada pada tingkat paling atas para pengunjung yang datang dapat menaiki tangga menuju atas, melalui lubang kecil seukuran tubuh orang dewasa sebelum pada akhirnya sampai ke puncak bangunan tertinggi Gereja ini. Dari sinilah pemandangan alam yang begitu indah dapat terlihat.

Selain itu, Bukit Rhema ini dimanfaatkan untuk menikmati Sunrise pada pagi hari dengan view puncak Borobudur, Namun untuk Gereja Ayamnya hanya dibuka untuk Sunrise setiap hari Sabtu dan Minggu saja. Banyak para pengunjung yang ingin datang kesini untuk melihat serta membuktikan keindahan dan uniknya bangunan ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *