Wisata Embung Krikilan Bayat

embung krikilan bayat

Wisata Embung Krikilan Bayat

Wisata Embung Krikilan Bayat, Krikilan merupakan nama sebuah Desa di Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Termasuk memiliki kontur wilayah yang terdapat perbukitan dsn lereng-lereng yang di tumbuhi begitu banyak pepohonan yang Rindang menjadikan kawasan Krikilan ini sangat cocok dan menarik untuk dijdikan tempat wisata. Salah satunya wisata yang dikembangkan oleh desa Krikilan, Bayat ini adalah Embung Krikilan.

Wisata Embung Krikilan Bayat dibangun di atas perbukitan sehingga memiliki pemandangan yang indah dan juga memiliki udara yang sangat sejuk. Ternyata Embung ini juga dimanfaatkan untuk menampung air hujan di kala musim penghujan tiba dan nantinya dapat dimanfaatkan kembali oleh warga untuk mengurangi dampak musim kemarau.

Seperti halnya Yogyakarta yang memiliki wisata-wisata dan mampu menarik minat wisatawan, kini Di Klaten juga memiliki tempat wisata yang gak kalah menarikya. Apalagi dengan adanya wisata yang termasuk baru yaitu Wisata Embung Krikilan Bayat ini diharapkan mampu menambah pemasukan terutama Desa yang di bangun wisata tersebut.

Pemandangan alam serta embung ini sangatlah menyatu dan akan membuat siapa saja yang datang merasa senang menikmati pemandangan perbukitan dan udara yang ditawarkan di Wisata Embung Krikilan Bayat ini sangatlah sejuk. Pemandangan hijau disekitar Embung Krikilan ini sangat menyegarkan, layaknya Wisata Embung-Embung lain yang sudah ada di Jogja. Wisata Embung Krikilan Bayat ini juga gak kalah cantik untuk dijadikan spot Huting Foto bareng orang tercinta.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *