Wisata Curug Siluwuk Kulonprogo

wisata curug siluwuk 2

Wisata Curug Siluwuk Kulonprogo

Wisata Curug Siluwuk Kulonprogo, berlokasi di Desa Kaweron, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogjakarta. Yogyakarta memang terkenal akan destinasi-destinasi objek wisatanya. Mulai dari wisata perbukitan, kuliner, patai-pantai indah pesisir selatan dan masih banyak lainya. Salah satunya objek yang berada di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta ini. Sangat banyak seiring dengan berjalanya waktu bermunculan tempat wisata-wisata baru disini.

Sebut saja Wisata Kalibiru yang sampai saat ini masih exsis dikalangan para traveller Jogja. Ada juga Wisata Hutan Mangrove yang hingga sekarang terus mengembangkan beberapa fasilitas-fasilitas barunya demi menunjang dan mendukung objek wisata tersebut. Kali ini kita akan membahas Wisata Curug Siluwuk Kulonprogo yang juga mulai dicari oleh para wisatawan Jogja.

Berada di gugusan pegunungan Menoreh, Curug ini menawarkan kendahan alam yang sangat Apik. Seperti halnya wisata yang bertema air, Curug ini memiliki ketinggian air yang terjun sekitar 20 meter. Terbilang masih perawan karena memang Curug ini belum banyak dijamah oleh wisatawan. Curug Siluwuk sendiri memiliki sedikit perbedaan karakteristik dengan air terjun pada umumnya di Jogja.

Air yang mengalir disini berasal dari tebing dan memiliki warna air yang biru cerah, namun saat musim penghujan air di Curug Siluwug ini berwarna agak kecoklatan. Letak Wisata Curug Siluwuk ini berada tak terlalu jauh dengan wisata Air Terjun Sidoharjo. Namun baru-baru ini Curug Siluwuk ini terkenal akan keindahanya. Tak lantas banyak orang yang memutuskan mengunjungi objek wisata ini untuk membuktikan langsung keindahanya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *