Wisata Curug Lumbung Purworejo

curug lumbung purworejo

Wisata Curug Lumbung Purworejo

Wisata Curug Lumbung Purworejo, destinasi wisata air kali ini berada di Purworejo. Curug Lumbung biasa warga setempat menyebutnya merupakan sebuah sungai dengan tebing-tebing eksotis yang terbentuk secara alami sepanjang 100 meter dengan ketinggian dan kedalaman curuk yang bervariasi.

Terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah. di Dusun Krandon RT 01/ RW 04. Memiliki daya tarik sendiri Curug Lumbung yang terkenal sejak tahun 2016 ini banyak memiliki pengunjung. Kebanyakan dari pengunjung yang kesini tak lain untuk melihat keindahan dinding tebing curug ini.

Wisata Curug Lumbung atau yang biasa disebut dengan nama Curug Santren ini berlokasi sekitar 14 Km dari Kota Purworejo. Melewati jalan raya Purworejo – Magelang sesampainya di kecamatan Bener, tepatnya di daerah Kaliboto, akan menemui SMP 19 Purworejo, dari sini sekitar 500 meter ada sebuah bangunan saluran irigasi air yang dibangun menyebrangi di atas jalan raya, yaitu Talang Gunung Puyuh. Tepat sebelum saluran irigasi tersebut, di kiri jalan terdapat pertigaan yang menanjak lalu ikuti terus jalan tersebut sekitar 1 kilometer hingga pertigaan pasar Krandon belok ke kanan.

Setelah itu sampailah di kawasan sekitar Wisata Curug Lumbung Purworejo ini, namun masih harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit, jadi para pengunjung harus menitipkan kendaraanya di rumah warga. Jika tidak mengetahui letaknya lebih baiknya tanya kepada warga sekitar. Musim yang baik untuk mengunjungi kawasan wisata ini adalah ketka musim kemarau, karena saat musim kemarau debit air disini tidaklah deras dan keruh sehingga sangat cocok untuk dijadikan background foto.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *