Wisata Curug Jenggala

curug jenggala banyumas

Wisata Curug Jenggala

Wisata Curug Jenggala, berlokasi di dusun Kalipagu, desa Ketenger, kecamatan Baturraden. Ketenger sendiri merupakan salah satu desa wisata karena memang terdapat banyak destinasi wisata di wilayah ini. Lokasinya yang berada di kaki gunung slamet dan dominasi perbukitan, sungai dengan bebatuan besar dan air terjun membuat wilayah ini banyak diburu para pecinta wisata alam.

Yang tengah diperbincangkan dari salah satu wisata di wilayah ini adalah Wisata Curug Jenggala dimana disana terdapat spot foto favorit dengan view background air terjun. Selfie Deck dengan papan kayu yang berbentuk hati atau heart atau love inilah adalah hal yang tak boleh dilewatkan.

Pemandagan di Wisata Curug Jenggala ini pun sangat menawan dimana disekeliling kawasan curug atau air terjun ini masih nampak alami, hijaunya pepohonan disekitar membuat siapa saja yang berkunjung merasa ketenangan yang menyejukan. Fasilitas yang ada di Wisata Curug Jenggala ini pun sudah beberapa dibangun untuk menunjang minat wisatawan seperti toilet dan tempat ganti baju bagi para wisatawan yang ingin bermain dengan kesegaran air terjun.

Bagi yang ingin bermain air di wisata ini juga bisa kok turun kebawah Selfie Deck akses jalanya pun cukup mudah untuk bisa sampai ke bawah. Awalnya Curug Jenggala ini bernama Curug Tempuan, nama Tempuan sendiri diberikan karena merupakan pertemuan 3 aliran sungai. Karena Masyarakat sekitar sadar akan potensi wisata curug tersebut melalui musyawarah mufakat masyarakat desa akhirnya nama air terjun itu di beri nama Wisata Curug Jenggala.

Bagi kalian yang tengah atau akan ke Banyumas dan Purwokerto jangan sampai lupa untuk menikmati indah kawasan Wisata Curug Jenggala ini dan buktikan keindahan Curug dengan 3 aliran sumber air ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *