Wisata Curug Gomblang Purwokerto

curug gomblang purwokerto

Wisata Curug Gomblang Purwokerto

Wisata Curug Gomblang Purwokerto, Purwokerto memang banyak menyuguhkan wisata-wisata alamnya terutama wisata curug yang banyak tersebar disetiap sudut wilayahnya. Wisata yang satu ini berlokasi tepatnya di Desa Baseh, Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah berada di kawasan Hutan Gunung Slamet, Curug Gomblang ini memiliki ketinggian sekitar 25M.

Berjarak sekitar 20 KM dari Kota Purwokerto, Curug yang satu ini masihlah sangat terjaga kealamianya. Walaupun tidak terlalu tinggi namun Curug Gomblang ini memiliki air yang cukup deras dan jernih ditambah dengan susasanya sekitarnya yang di penuhi dengan rindangnya pepohonan jadi masih terlihat alami dan asri.

Jika dilihat Wisata Curug Gomblang Purwokerto ini memiliki bentuk air terjun yang mirip dengan Air Terjun Tiu Kelep di Lombok hanya saja aliran airnya lebih deras dan besar. Kini kawasan wisata ini menjadi primadona di Banyumas, terutama bagi para kalangan anak muda.

Namun tunggu dulu, untuk bisa mencapai kawasan Wisata Curug Gomblang ini haruslah berjalan kaki kurang lebih selama setengah jam karena memang lokasinya yang tidak dapat dijangkau dengan kendaraan, tapi semua rasa lelah dan letih akan terbayarkan dengan suguhan yang disajikan Wisata Curug Gomblang ini.

Sebelum sampai tepat dibawah Curug Gomblang ini, akan terdapat sebuah selfie-desk atau sebuah papan yang bisa digunakan untuk berfoto dengan background Curug Gomblang tersebut. Akan nampak sangat mempesona dengan view yang menawan, tapi jika Kamu ingin berfoto di Selfie-desk ini kamu musti bergantian dengan wisatawan lain ya. Pokoknya dijamin bakal bikain kamu Hits deh di Instagram kalo foto di Selfie-desk Wisata Curug Gomblang.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *