Wisata Curug Genting Batang

Wisata Curug Genting Batang

Wisata Curug Genting Batang, merupakan salah satu wisata air terjun di Kabupaten Batang yang berlokasi di Desa Bawang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Propinsi Jawa Tengah. Memiliki ketinggian air terjun sekitar 40 m dan memiliki debit terjunan yang cukup besar, dikelilingi oleh hutan dan tumbuhan yang masih asri menjadikan Curug Genting ini memiliki daya tarik tersendiri.

Kawasan Wisata yang memiliki luas sekitar 7 hektare ini dikelola oleh Perum Perhutani KPH Pekalongan Timur dan juga Pemkab Batang. Air Terjun yang dikelilingi oleh Hutan Pinus ini sangat menawan untuk dilihat dan dinikmati dimana udara yang masih segar sangat berasa di kawasan Objek wisata yang satu ini.

Sesuai dengan namanya yakni Curug (Air Terjun) dan Genting (Gua) dilokasi ini selain terdapat Air Terjun juga terdapat Gua alam dengan kedalaman sekitar 17 meter yang disalamnya terdapat air mengalir yang masih bersih disela-sela bebatuan yang berserakan.

Untuk dapat sampai ke lokasi wisata ini kalian harus menempuh jarak sekitar 38 km ke arah selatan dari Kota Batang, bisa ditempuh dari Kota Batang – Bandar – Blado yang kemuadian dilanjutkan dengan menyusuri jalanan desa beraspal dari Blado ke menuju ke Bawang. Selanjutnya untuk dapat melihat Curug Genting ini kalian haus berjalan menuruni anak tangga kurang lebihnya 500 anak tangga.

Lumayan capek ya apabila berjalan kaki menuruni anak tangga sebanyak itu, namun tak perlu khawatir segala lelah letih kalian akan tergantikan dengan keindahan pemandangan asri Wisata Curug Genting Batang ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *