Wisata Candi Cetho Karanganyar

candi cetho karanganyar

Wisata Candi Cetho Karanganyar

Wisata Candi Cetho Karanganyar, wisata yang berada di Karanganyar ini merupakan sebuah destinasi yang sangat menarik dan mempesona. Berada di ketinggian lereng Gunung Lawu, pemandangan di Candi cetho ini tentu sudah bisa kita bayangkan yaa, ditambah dengan udara sejuk yang khas pegunungan. Pemandangan yang menarik sangat indah dengan hutan hujan tropis disekitar lokasi Wisata Candi Cetho ini.

Saat disini sisi romantis sangatlah menonjol dimana ditambah dengan keeksotisan yang dimiliki lokasi Candi ini. Mulai dari jala menuju Candi Cetho cukup menarik karena didominasi oleh pemandangan kebun teh milik penduduk sekitar. Karena lokasinya yang berada di lereng pegnungan jadi untuk dapat menuju lokas ini tentulah membutuhkan perjuangan. Selain itu pastikan kendaraan kalian dalam keadaan yang baik.

Candi yang termasuk dalam agama Hindu ini, sering digunakan untuk ritual keagamaan agama Hindu. Daya tarik yang sangat kuat disini bagi para pengunjungnya adalah suasananya yang hampir sama dengan Bali. Banyak yang berpendapat juga serasa berada di Bali, hehe.. Lokasi tepat dari Wisata Candi Cetho ini berada di Dusun Cetho, Desa Gumeng, Kec Jenawi, Kab Karanganyar, provinsi Jawa Tengah.

Candi Cetho sendiri merupakan sebuah peninggalan Kerajaan yang beragama Hindu jadi tak heran apabila aktifitas keagaan di Candi ini masih dapat ditemui. Mungkin kalian akan meneukan bebarapa bekas sajian sajen ritual keagamaan di sekitaran Candi Cetho. Jadi gimana tertarik untuk mengunjungi Wisata Candi Cetho Karanganyar, pemndangan hampara kebun teh yang sangat luas akan membuat kalian betah di kawasan Candi Cetho.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *