Wisata Bukit Sri Panjung

sri panjung jogja

Wisata Bukit Sri Panjung

Wisata Bukit Sri Panjung, cara lain menikmati keindahan Air Terjun Sri Gethuk Yogyakarta adalah di Wisata Bukit Sri Panjung yang terletak di dusun Dodogan, desa Jatimulyo, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Kawasan Bukit Sri Panjung ini mulai terkenal dikalangan masyarakat luar sejak dipakai untuk syuting film Holliwood Beyond Skyline pada tahun 2014 lalu.

Nama Bukit ini juga dikenal sebagai Tri Panjung, entah kenapa dimedia sosial kerap disebut dengan nama Bukit Sri Panjung. Penamaan Bukit Sri Panjung (Tri Panjung) ini diambil dari tiga aliran sungai yang dapat kita lihat dari Bukit Sri Panjung ini. Yang sekaligus menjadi spot menarik di kawasan Wisata ini.

Di Puncak Bukit Sri Panjung ini sudah dibangun fasilitas-fasilitas pendukung wisata seperti gasebo untuk beristirahat. Gasebo dapat digunakan pengunjung untuk berteduh dan bersantai tanpa membayar sewa sepersenpun. Keberadannya Gasebo-Gasebo ini cukup menolong pengunjung dari panasnya sinar matahari karena memang disekitar Puncak Bukit Sri Panjung tidak terdapat pohon-pohon besar dan rindang untuk berteduh.

Para pengunjung juga dapat turun ke dasar bukit untuk menikmati indah Air Terjun Sri Gethuk dan Sungai Oyo yang meliuk dari ketinggian. Selain itu para pengunjung yang kesini tak lain untuk berburu Sunset dan Sunrise, tak hanya itu nampak juga Wisata Embung Batara Sriten dan Gunung Api Purba dari kejauhan.

Menarik bukan Wisata Bukit Sri Panjung ini ???  Ke Jogja jangan lupa yaaa mampir ke wisata yang satu ini.

 

Cari enaknya Bakpia??? ke Bakpia Mutiara Jogja aja..

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *