Wisata Bukit Parangdog

bukit parangdog parangtritis

Wisata Bukit Parangdog

Wisata Bukit Parangdog,
Yogyakarta memang tak lepas dari wisata yang bernama Pantai Parangtritis, bahkan banyak yang mengatakan bahwa jika berkunjung ke Jogja tak lengkap rasanya apabila tak berkunjung ke Pantai Selatan ini. Mungkin bagi sebagian orang yang tinggal di Jogja, nama Pantai Parangtritis tak lagi menarik namun bagi banyak orang luar kota Jogja Pantai Parangtritis masih menjadi icon wisata mereka di Jogja.

Selain Parangtritis yang sudah terkenal ternyata di sekitar Pantai ini ada sebuah destinasi wisata yang tak kalah menarik dan merupakan wisata yang patut Anda kunjungi jika sedang berwisata ke Pantai Parangtritis. Nama wisata tersebut adalah Wisata Bukit Parangdog atau lebih dikenal dengan sebutan Bukit Paralayang Parangdog.

Bukit ini terletak di sebelah timur pantrai paragtritis atau leboih jelasnya Bukit Parangdog ini terletak di Desa Girijati Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunung Kidul. Disebut dengan Bukit Paralayang karena memang bukit ini kerap dijadikan untuk aktivitas lepas landas Paralayang dan Gantole.

Untuk sampai ke Bukit ini berjarak kurang lebih 1 Kilometer dari kawasan Pantai Parangtritis. Medan yang dilalui untuk sampai ke puncak pun cukup sulit dan menantang. Namun sayangnya kendaraan tidak lah bisa untuk sampai ke Lokasi Bukit, maka dari itu anda harus berjalan kaki menaiki Bukit untuk sampai di puncak Bukit.

Sesampainya di atas Bukit, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan antara laut dengan bentang alamnya yang sampai ke ujung ufuk barat dimana matahari tenggelam akan nampak jelas terlihat dari atas sini. Tak diragukan lagi pemandangan sorenya di sini. menikmati senja sembari duduk mengamati 9indah alam ditemani dengan hembusan angin sepoy-sepoy akan membuat anda enggan untuk cepat-cepat meninggalkan tempat ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *