Wisata Bukit Maracah Gunung Kidul

bukit maracah gunungkidul

Wisata Bukit Maracah Gunung Kidul

Wisata Bukit Maracah Gunung Kidul, kini Gunung Kidul semakin exis menyuguhkan wisata-wisata yang berbasis alam, bukan hanya pantai saja Gunung Kidul kini menyajikan banyak wisata alamnya seperti Bukit Maracah ini yang menawarkan panorama, pemandangan alam dari rumah pohon. Gardu pandang Rumah pohon mungkin bukan sesuatu hal yag asing Di Jogja. Sudah hampir semua wisata baru di Jogja ini menawarkan spot berupa Gardu Pandang Rumah pohon.

Namun, yang membedahan rumah pohon di Bukit Maracah ini dengan wisata lainya yaitu panorama alam perbukitan berlatar belakang lautan biru yang membentang membentuk cakrawala. Inilah spot utama di Wisata Bukit Maracah, sebuah Rumah Pohon akasia yang sekaligus menjadi gardu pandang di wisata ini. Para wisatawan yang datang nantinya akan disuguhi pemandangan yang luas berupa hamparan lautan biru serta bukit kapur di sekelilingnya. Indah banget bukan??? kebayang dong perpaduan bukit kapur, lautan biru serta langit yang menawan.

Ohh iya lupa… Wisata Bukit Maracah Gunung Kidul ini berada di Dusun Bedalo , Desa Kerambilsawit, Kecamatan Saptosari Gunung Kidul atau berada disebelah pantai butuh yang juga memiliki hamparan pasir putih yang sangat menawan. Selain itu Bukit Maracah ini juga cocok digunakan untuk camping loh.

Rute jalan untuk dapat mencapai Wisata Bukit Maracah dapat ditempuh dari arah Yogyakarta melalui dua jalur. Pertama, melewati Wonosari atau Panggang. Namun apabila ingin mempersingkat jarak tempuh, Anda dapat melewati jalur ke arah Panggang lalu dari arah Panggang, Anda langsung saja menuju ke arah pantai Ngeden.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *