Wisata Bukit Lintang Sewu Dlingo

bukit lintang sewu dlingo

Wisata Bukit Lintang Sewu Dlingo

Wisata Bukit Lintang Sewu Dlingo, Bantul memang tak ada habisnya ya setelah belum lama kita membahas tentang wisata barunya  Watu Goyang, selain itu tercatat lumayan banyak wisata-wisata yang exsis di Dlingo, Bantul ini sebut saja seperti Kebun Buah Mangunan, Bukit Mojo, Pangguk Kediwung, Pinus Asri, Pinus Pengger dan masih banyak lagi lainya. Kali ini tambah satu lagi yang lagi banyak dikunjungi para wisatawan Jogja.

Berada tak jauh dari lokasi Wisata Pinus Asri atau sekitar 500 meter ke arah utaranya, namun panorama alam yang disajikan disini bukanlah Hutan Pinus melainkan adalah Pohon Kayu Putih yang menjulang tinggi. Sebenernya wisata ini telah dibuka pada bulan Januari lalu akan tetapi baru ngehits dan populer akhir-akhir ini. Yang menjadi daya tarik di lokasi wisata ini adalah adanya sebuah tugu gapura yang berada ditepian tebing.

Selain itu Wisata Bukit Lintang Sewu Dlingo ini sangat cocok untuk menikmati Sunset dengan background pemandangan yang epic dengan luas batas cakrawala yang terbentang. Tak hanya saat senja saja keindahan Bukit Lintang Sewu ini juga sangat menarik untuk dikunjungi saat malam hari loh. Disini kalian dapat menikmati taburan ribuan bintangbintang tanpa ada satu halangan apapun loh. Bakalan puas banget lah ngeliat bintang disini.

Itulah juga kenapa lokasi ini dinamakan Bukit Lintang Sewu yang dalam bahasa Jawa berarti Seribu Lintang. Bagi kalian yang sukak sama fotografi disini juga banyak spot-spot foto yang bakalan nambah sempurna hasil jepretan kalian seerti gardu pandang, gazebo-gazebo dan juga rumah pohon. Secara administratif Bukit Lintang Sewu ini berada di Desa Munthuk, Dlingo sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Bantul, Yogyakarta.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *