Wisata Bukit Kedung Buweng

bukit bego imogiri

Wisata Bukit Kedung Buweng

Wisata Bukit Kedung Buweng, merupakan salah satu daya tarik baru di Imogiri untuk menikmati indahnya Matahari Tenggelam (Sunset). Bukit Kedung Buweng ini dikenal juga dengan nama Bukit Bego, lokasinya pun sangat mudah dijangkau karena terletak dipinggir jalan utama penghubung kota kecamatan Imogiri dengan kota kecamatan Dlingo.

Awalnya Bukit Kedung Buweng hanya digunakan untuk sekedar menaiki puncak dan mengamati pemandangan alam sekitar. Namun lama kelamaan bukit ini mulai ramai dikunjungi sebagai tempat duduk-duduk, nongkrong, dan berfoto narsis dan akhirnya bukit ini mulai terkenal karena menjadi pilihan menikmati matahari terbenam di Jogja.

Karena memang letak bukitnya yang tidak tinggi jika dibandingkan dengan Wisata Puncak Becici dari Wisata Bukit Kedung Buwengini pengunjung hanya dapat melihat beberapa bukit yang lebih rendah, area persawahan, Komplek Makam Raja-Raja Mataram Imogiri, dan pemandangan kota Yogyakarta dari kejauhan. Namun tempatnya yang condong menghadap ke barat Bukit ini sangat cocok digunakan untuk menikmati keindahan Sunset yang menawan.

Fasilitas disini pun sudah cukup memadai karna adanya lahan parkir yang luas, kursi kayu dan terdapat juga gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai dan beristirahat melepas lelah. Ada juga warung yang menjajakan makanan dan minuman disekitar Wisata Bukit Kedung Buweng ini. Gimana mau nyoba lihat sunset dari atas bukit Bego ini???

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *