Wisata Baru Pantai Buron

Pantai Buron

Wisata Baru Pantai Buron

Wisata Baru Pantai Buron, Objek wisata baru Pantai Buron ini berhasil menyedot ribuan pengunjung meski baru diresmikan belum lama. Pantai  Buron ini awalnya lebih difungsikan hanya sebagai pantai nelayan tempat keluar masuk dan bersandarnya kapal penangkap ikan. Namun hamparan pasir yang landai, putih dan bersih berpadu dengan tebing-tebing megah dipinggirnya membuat pantai ini kerap diburu para wisatawan dan para pecinta pantai Gunung Kidul.

Pantai yang baru diresmikan oleh Bupati Gunungkidul, Badingah sebagai  Taman Pantai Buron, Gesing, di Dukuh Bolang, Girikarto, Panggang. Peresmian tersebut ditandai dengan menggunting pita dan menanam pohon di kawasan wisata. Dalam sambutannya, Badingah memuji kegigihan masyarakat dalam membangun lokasi wisata ini  Fasilitas jalan pun sudah mulus sampai ke lokasi.

Selain dapat melihat indahnya Pantai Buron, dibangun juga sebuah  Jembatan Cinta yang diharapkan menjadi salah satu daya pikat di areal objek wisata ini yang memiliki luas sekitar 2 hektare (ha) tersebut. Dapat juga menikmati suasana dari ketinggian bukit, dari sana kita dapat melihat indahnya gelombang dan karang laut, selain itu juga wilayah ini dikenal sebagai lokasi pemancingan jadi para wisatawan yang datang ke Wisata Pantai Buron ini dapat juga memancing ikan.

Wisata Pantai Buron ini berada tidak jauh dari Pantai Gesing. Saat ini Pantai Buron sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rest area yang digunakan untuk bisa menikmati pantai dari ketinggian. Bagi yang sudah puas menikmati keindahan Pantai Buron ini bisa juga berburu ikan di pantai Gesing yang memang letaknya tak begitu jauh dari kawasan Wisata Pantai Buron.

Diharapkan dengan adanya keberadaan objek wisata baru tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Kehadiran Pantai Buron ini juga sejalan dengan visi misi Pemkab Gunungkidul menjadikan wisata sebagai sektor utama penggerak pembangunan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *