Wisata Baru Kulon Progo: Tebing Gunung Gajah yang Sungguh Instagenic!

Wisata Baru Kulon Progo: Tebing Gunung Gajah yang Sungguh Instagenic!

Bakpia Jogja – Beberapa tahun lalu, distinasi wisata di Kulon Progo sempat mendunia. Tersebab, salah satu spot wisatanya bernama Kali Biru direpost banyak akun travel dunia, salah satunya official akun Instagram. Memang tak berlebihan bila menyebut Kulon Progo primadona baru pariwisata Indonesia. Mulai banyak spot andalan di Kabupaten ini yang mengandalkan kecantikan alam Yogyakarta. Salah satu yang paling baru adalah Tebing Gunung Gajah yang terletak di Teganing 2, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tebing Gunung Gajah menyajikan view alam dengan bentangan pepohonan hijau serta birunya langit Kulon Progo. Berada di sini dijamin akan buat semangatmu kembali menyala!

Hal menarik di Tebing Gunung Gajah

Di sini kamu bisa bersantai atau sejenak merebahkan penat. Melihat keindahan alam Kulon Progo yang diam-diam membuatmu jatuh cinta pada negeri ini. Ada pula beberapa spot foto yang bisa kamu gunakan. Salah satu yang peling keren adalah gardu pandangnya. Berfoto di sini, akan membuatmu makin hits! Oh ya, kamu juga bisa menjadikan Tebing Gunung Gajah sebagai spot prewedd disaat spot lainnya terlalu mainstream. Datanglah selagi pagi, agar pesona Tebing Gunung Gajah bisa kamu tangkap dengan sempurna.

Akses untuk menuju Tebing Gunung Gajah terbilang baik. Kamu bisa menempuhnya dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jalannya sudah diaspal mulus, hanya beberapa meter sebelum sampai lokasi kamu akan diajak naik turun bukit. Untuk tiket masuknya terbilang murah, yakni Rp. 5.000/orang, parkir motor Rp. 2.000 dan parkir mobil Rp. 5.000.

Sementara rute menuju Tebing Watu Gajah juga cukup mudah. Kamu tinggal ke Desa Teganing 2, Hargotirto, Kokap, Kulon Progo. Atau kamu bisa gunakan Google Maps dengan keyword Tebing Gunung Gajah. Perjalanan akan memakan waktu ½ jam dari Jogja Kota. Datanglah selagi pagi agar perjalananmu makin sempurna.

Nah, puas jalan-jalan ke Tebing Gunung Gajah, gak ada salahnya donk beli cemilan atau oleh-oleh di Bakpia Mutiara Jogja. Ada lima varian yang bisa kamu pilih, bakpia keju, cokelat, kacang hijau, kumbu hitam dan green tea. Outletnya juga tersebar di tujuh titik jantung kota Jogja:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17

So, ke mana pun jalan-jalannya, oleh-olehnya tetap Bakpia Mutiara Jogja ya! 🙂

(Foto featured dari @roeslanramlan)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *