Wisata Bantir Hills

bantir hills semarang

Wisata Bantir Hills

Wisata Bantir Hills, wisata ini berlokasi di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Menyajikan keindahan alam yang sangat indah dari sisni nampak perbukitan Gunung Gendol, hutan pinus dan kebun Kopi, maupun pemandangan alam yang masih asri dan hamparan kawasan budidaya tanaman holtikultura tersaji dalam pandangan ejauh mata memandang.

Wisata Bantir Hills baru dibuka pada awal Januari ini memanglah masih dalam tahap pengerjaan. Akses jalannya pun masih berupa jalan setapak berbatu. Wisata Bantir Hills berada pada ketinggian 1000mdpl dengan curah hujan mencapai 2.700 mm/tahun dengan suhu udara 15-25 0C, menjadikan kawasan wisata ini begitu sejuk. Merupakan ekowisata yang terdiri mulai dari hutan alam dan hutan tanaman, sumber air yang ada berupa mata air yang juga masih dimanfaatkan untuk keperluan pengairan kawasan pertanian, pemukiman dan juga pengunjung, dengan konfigurasi lapangan berupa perbukitan mulai banyak diburu para wisatawan.

Terdapat banyak spot-spot foto yang berpadu dan menyatu dengan keindahan alamnya yang juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang berlatar belakang pemandangan alam ini. Selain itu disediakan juga area camping bagi wisatawan yang ingin menghabiskan malam di Wisata Bantir Hills ini. Wisata yang lebih didominasi hutan Pinus ini tak kalah apiknya dengan wisata Hutan Pinus yang ada di Jogja loh.

Semarang memang memiliki keindahan-keindahan destinasi wisata yang tak kalah indah dengan kota lainya. Jadi buat kamu yang lagi main ke Semarang jangan lupa mampir ke Wisata Bantir Hills yaaaa. Dijamin bakal langsung jatuh cinta sama pemandanganya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *