Nyunset Asyik di Wisata Alam Watu Payung

Wisata Alam Watu Payung, wisata watu payung sendiri merupakan salah satu obyek wisata di gunung kidul. Gunungkidul sendiri mempunyai jajaran obyek wisata yang sangat luar biasa. Mulai dari obyek wisata pantai yang begitu mempesona, wisata alam goa, serta wisata alam pegunungan nya yang exotis.

Seperti yang satu ini, obyek wisata puncak Watu payung atau batu yang menyerupai sebuah payung yang berada di wilayah kecamatan Semin kabupaten Gunungkidul, untuk Peta /rute/jalan menuju wisata alam puncak watu payung semin gunungkidul yogyakarta ini tidak terlalu sulit karena hanya berdekatan dengan obyek wisata Telaga Biru yang lagi buming di media sosial karena ke eksotisnya, puncak Watu payung Semin ini terletak di perbatasan kabupaten Gunungkidul dengan kabupaten Sukoharjo yang tepatnya berada di dusun Ngentak, desa Candirejo, kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Jika Anda yang berada di daerah arah dari Solo, Semarang Dsb, anda mengarah ke kota Jogjakarta, akan tetapi tidak sampai kota jogja, bahkan sebelum kota klaten. Jika Anda meleawati daerah Ceper Klaten, silahkan Anda belok kiri menuju wonosari gunungkidul.

Rute, Ceper – Pedan – Cawas. Setelah sampai Cawas, Anda terus saja ke arah kelir. Jadi nanti Anda menemukan pertigaan besar dimana jika ke kanan Anda akan menuju semin. Anda lurus saja ambil arah kelir. Sesampai di Kelir, jangan malu untuk bertanya, obyek wisata watu payung. Anda akan di arahkan menuju jalur ke obyek wisata Watu Payung.