Wisata Alam Watu Lawang Mangunan

watulawang imogiri bantul

Wisata Alam Watu Lawang Mangunan

Wisata Alam Watu Lawang Mangunan, berada di Mangunan atau Dlingo kali ini wisata yang mampu menarik perhatian adalah Wisata Watu Lawang. Seperti halnya wsata yang menyajikan alam khas pegunungan ini juga tak kalah apik dengan Kebun Buah Mangunan dan Puncak Kediwung loh. Wisata yang belum lama dikembangkan ini erlihat jelas apabila dilihat dari Desa Wisata Kedungmiri. Bukit ini terlihat seperti Watu Walang atau seperti batu yang terbelah.

Sebenarnya Bukit Watu Lawang ini sudah lama dikenal sebagai latar pemandangan area persawahan yang berada di Desa Wisata Kedung Miri yang terkenal dengan wisata Jembatan Gantung Imogirinya jadi tak heran apabila sebagian banyak warga Bantul telah mengetahui lokasi ini. Konon katanya bukit atau tebing ini terbentuk ketika proses pembentukan sungai atau kali oyo.

Objek wisata ini sangat cocok bagi kalian yang menginginkan suasana tenang dan damai dimana wisata ini sangat teduh dan dipenuhi oleh rerimbunan pohon. Tak heran suasana disini akan membuat siapa saja merasa betah berlama-lama di Wisata Alam Watu Lawang. Fasilitas yang ada disinipun terbilang cukup baik sudah ada beberapa warung yang menjual berbagai makanan ringan dan juga air minum.

Selain itu terdapat juga spot foto atau gardu pandang yang bisa kalian gunakan untuk melihat hijaunya pepohonan khas Mangunan, Bantul. Secara keseluruhan Wisata Alam Watu Lawang Mangunan ini dapat menjadi alternatif wisata saat berkunjung ke wisata Pangguk Kediwung ataupun Kebun Buah Mangunan dilihat dari lokasinya yang memang berada tak terlalu jauh dan merupakan satu arah dengan wisata-wisata di Mangunan, Bantul

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *