Wisata Alam Posong

wisata posong temanggung

Wisata Alam Posong

Wisata Alam Posong, berada di Kota Temanggung yang merupakan salah satu kota yang memiliki 2 gunung cantik, yaitu gunung Sindoro dan gunung Sumbing. Biasanya masyarakat sekitar menyebut kedua gunung ini dengan sebutan gunung kembar. Mungkin karena dilihat sekilas kedua gunung ini sejajar serta memiliki ketinggian yang hampir sama membuat masyarakat menyebutnya sebagai gunung kembar. Sedangkan kalau dilihat dari dekat kedua gunung ini nampaklah sangat berbeda.

Dari bentuknya saja Sindoro lebih berbentuk kerucut sedangkan Sumbing lebih pada bentuk melebar. Dari puncak kedua gunung ini pun juga berbeda. Gunung Sumbing dipuncaknya terdapat kawah yang menandakan gunung ini pernah meletus, sedangkan Sindoro berbentuk kerucut seperti Merapi. Tapi menurut informasi kedua gunung ini juga pernah sama-sama meletus, hingga sampai sekarang kedua gunung ini masih berstatus aktif namun masih beristirahat dengan tenang.

Nah, membahas tentang kedua Gunung ini, di salah satu daerah di Jawa Tengah tepatnya di daerah Temanggung ada tempat yang pas dan nyaman untuk memandangi kedua gunung ini. Objek wisata yang ditawarkan ini memang tidak jauh beda dengan objek wisata Ketep Pass di Magelang atau New Selo di Boyolali yang sama-sama mengangkat tema mengenai pemandangan pegunungan. Namanya Wisata Alam Posong.

Objek wisata posong ini berada di desa Tlahab, kecamatan Kledung, Temanggung. Rute untuk menuju kemari pun juga tidak sulit. Selama perjalanan kesini para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan panorama gunung Sindoro kemudian di sebelah kiri ada gunung Sumbing sehingga perjalanan akan terasa mengasyikan serta tidak membosankan. Selain pemandangan pegunungan, pemandangan berupa perkebunan kopi dan juga sayur-sayuran akan menambah warna warni perjalanan, menjadi lebih sejuk dan segar.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *