Wisata Air Terjun Sanginan

air terjun sangiran

Wisata Air Terjun Sanginan

Wisata Air Terjun Sanginan, ini merupakan objek wisata yang terletak di Desa Kepyar, tepatnya di Plosorejo, Wonogiri. Air terjun yang memiliki air yang sangat jernih dan dikelilingi tebing-tebing sebagai pembatasnya ini terlihat nampak begitu indah dan menawan. Memiliki bentuk debit air yang unik terjatuh secara pipih menjadikan objek wisata yang satu ini mulai banyak diburu para wisatawan dan pecinta alam yang mengunjungi Wonogiri.

Memiliki ketinggian Air Terjun Sanginan sekitar 10-20 meter, Air Terjun Sanginan juga digunakan sebagai sumber mata air warga setempat karena berasal dari mata air pegunungan yang bersih. Ditambah dengan udara yang sejuk dan segar menambah keindahan serta kenyamanan di kawasan objek wisata ini.
Akses jalan untuk menuju ke Wisata Air Terjun Sanginan ini masihlah minim dan melewati jalan setapak sehingga sangat memerlukan tingkat kehati-hatian dalam menempuh perjalanan menuju Wisata Air Terjun Sanginan ini. Saat musim liburan tiba, curug atau Air Terjun ini kerap dijadikan destinasi bermain warga setempat dan kerap dipakai untuk tempat hiking anak-anak pramuka di sekitar wilayah Purwantoro.
Jika ingin berkunjung Wisata Air Terjun Sanginan waktu yang sangat tepat adalah ketika musim penghujan, saat cerah debit air disini akan bening dan deras, karena saat musim kemarau tiba debit air disini terkadang kering. Anda juga bisa melanjutkan perjalanan wisata Anda ke bukit cumbri karena letak air terjun ini persis di bawah sisi barat bukit cumbri.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *