Wisata Air Terjun Kali Pancur

Air Terjun Kali Pancur

Wisata Air Terjun Kali Pancur

Wisata Air Terjun Kali Pancur, Wisata kali ini berada di Kabupaten Semarang. Semarang memanglah terkenal dengan wisata-wisatanya banyak wisatawan yang berkunjung dan berburu wisata disini. Memiliki beragam wisata mulai dari pantai, pemandangan pegunungan hingga wisata air terjunya. Yang satu ini ada satu wisata yang menarik untuk diulas yaitu namanya Wisata Air Terjun Kali Pancur yang berlokasi di Nogosaren, Getasan, Semarang.

Terletak di pegunungan Gunung Telomoyo yang mengarah langsung ke Danau Rawa Pening. Air Terjun ini memiliki ketinggian air sekitar150 meter lengkap dengan pemandangan batuan alam serta pepohonan yang hijau. Selain Air Terjun sendiri sepanjang pegunungan ini juga memiliki banyak batuan endesit dengan ketinggian mulai dari 20 meter hingga 100 meter. Di lokasi inilah banyak juga para pecinta alam melakukan panjat tebing dengan kemiringan hampir 90 derajat.

Namun untuk dapat menikmati keindahan Air Terjun ini ternyata harus butuh sebuah perjuangan yaa.. Kalian harus meniti anak tangga sekitar 900, jadi harus punya kondisi fisisk yang bagus ya untuk dapat sampai dilokasi Wisata Air Terjun Kali Pancur ini. Keindahan Air Terjun yang tak bisa diragukan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Suasana yang sangat khas pegunungan ini akan membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Rasa lelah dan letih kalian akan terbayar lunas ketika sampai dan melihat keindahan dari Air Terjun Kali Pancur ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *