Wisata Air Terjun Gedad

air terjun gedad

Wisata Air Terjun Gedad

Wisata Air Terjun Gedad, Air terjun yang satu ini terletak di Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Gunung Kidul. Gunung Kidul seakan tak pernah kehabisan wisata alamnya ya guys… mulai dari pantai-pantai menawan pesisir selatan, goa-goa yang sangat indah, pemandangan alam maupun pemandangan ketinggian yaa.. banyak lah pokoknya kalo diulas Gunung Kidul takkan pernah kehabisan tempat buat melepas penat kok …

Salah satunya wisata Air Terjun Gedad ini, wisata yang menawarkan keindahan aliran air dari ketinggian ini mampu mendamaikan pikiran penat akan kesibukan dan rutinitas setiap harinya kok. Wisata yang masih termasuk baru dengan keindahan alam yang masih alami di Gunung Kidul ini mulai banyak dicari dan diburu oleh para wisatawan Jogja.

Sumber air terjun Gedad ini berasal dari lima kawasan perbukitan yang ada di sekitar lokasi, yaitu sumber air Glunggung, Sumber Clenguk, suber air Karang Kulon dan beberapa lainnya. Semua sumber air tersebut mengalir menuju satu titik sehingga membentuk sebuah air terjun cantik dengan nama Grojogan Gedad atau Air Terjun Gedad.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *