Wisata Air Terjun Dung Grujug

dung grujug

Wisata Air Terjun Dung Grujug

Wisata Air Terjun Dung Grujug, destinasi wisata yang satu ini mulai banyak diburu para wisatawan semenjak foto-foto keindahanya mulai banyak tersebar di media sosial terutama instagram. Keindahan air terjun yang satu ini mampu menarik perhatian para pecinta wisata alam terutama kalangan anak muda. Berlokasi di Dusun Pungkruk, Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen, Jawa Tengah.

Sebenarnya lokasi objek wisata alam ini sudah ada sejak lama, namun hanya dimanfaatkan oleh warga setempat untuk memancing ikan. Air terjun ini berada di Kali Pungkruk, atau terusan dari Sungai Kedung Kancil, yang bermuara di Waduk Kedung Ombo.

Air terjun yang dari ketinggian sekitar 5 meter ini memiliki sisi keindahan yang terletak di dinding kanan kirinya yang berupa batu karang. Batu karang tersebut membentuk sebuah motif garis mendatar, motif tersebut tercipta tak lain karena adanya gerusan air secara terus menerus selama puluhan tahun.

Wisata Air Terjun Dung Grujug sendiri bukanlah seperti air terjun kebanyakan pada umumnya, namun Dung Grujug ini hanyalh sebuah lintasan anak sungai dan dibagian itu terdapat bagian yang berbentuk seperti muara. Keadaan Air Terjun Dung Grujug ini masihlah terlihat sangat alami dan asri.  Air Terjun yang terbentuk dari bebatuan tua yang entah sejak kapan, yang pasti sangat indah hasilnya dan membuat siapa saja yang melihatnya akan terpesona.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *