Wisata Air Terjun Di Jogja

air terjun Randusari

Wisata Air Terjun Di Jogja

Wisata Air Terjun Di Jogja, Jogja dikenal sebagai Kota Pelajar namun tahukah Anda, selain harum dengan nama Kota Pelajar Kota Jogja juga banyak dipilih para masyarakat dalam Negri maupun Luar Negeri untuk berwisata. Sudah terkenal juga Kota ini sebagai Ikon Wisatanya di Indonesia, tak jarang banyak minat para Wisatawan untuk mengunjungi dan ingin mengetahui tentang Jogja. Mulai dari Pendidikan, Budaya, Wisata Alam, Wisata Kuliner dan masih banyak lagi pastinya. Nah, kali ini kita akan mengetahui Wisata Alamnya Jogja yang juga banyak diburu yaitu Wisata Air Terjun Di Jogja.

  1. Air Terjun Sri Getuk
    memiliki kekhasan sendiri lantaran bercabang pada dua celah tebing dan nampak dari sela-sela tebing karst yang gersang. Air tejun ini memiliki ketinggian sekitar 80M serta ada pas di tepi Sungai Oyo. Terdapat tiga sumber mata air yang menyembur di sekitaran air terjun Sri Gethuk, mata air tersebut adalah mata air Dung Poh, Ngandong serta Ngumbul. Air Terjun Sri Gethuk terletak di dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  2. Air Terjun Randusari
    Air terjun kali ini terdapat ditengah hutan rakyat yang teduh dan tenang. Berada di perbukitan dusun Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul. Air terjun ini terlihat unik karena seolah-olah ada 2 atau kembar, disekitar wisata ini banyak terdapat pohon randu, maka dari itu dinamakan Air Terjun Randusari.
  3. Air Terjun Muncar Sleman
    Wisata ini lebih dikenal dengan nama Air Terjun Kaliurang karena memang letaknya yang berada dikawasan Wisata Kaliurang. Mempunyai ketinggian sekitar 30-45 M dan berada di Lereng Gunung Merapi menjadikan wisata yang satu ini banyak didatangi. Selain menikmati indah air Terjunya para wisatawan juga dapat menikmati udara Sejuk khas Gunung Merapi.
  4. Air Terjun Sidoharjo
    Memiliki ketinggian sekitar 75 M dan terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan. Samigaluh, Kulon Progo, Yogyakarta. Jaraknya hanya sekitar 5 km dari Pasar Dekso. Tak seperti wisata yang lain, Air Terjun Sidoharjo ini hanya ramai dikunjungi saat musim penghujan tiba saja karna debit airnya yang banyak ketika musim penghujan.
  5. Curug Nginggo Kulon Progo
    Wisata yang satu ini terletak di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.
  6. Air Terjun Gedangan Bantul
    Wisata ini terletak kawasan Giriloyo, Kec. Imogiri, Kab. Bantul, memiliki ketinggian sekitar 8 M.

Itu dia beberapa nama Wisata Air Terjun Di Jogja yang wajib Anda kunjungi kalo pas lagi di Jogja..

 

*mau cari oleh-oleh enak khas Jogja?? Ke Bakpia Mutiara Jogja ajah.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *