Watu Payung Semin

watu payung semin

Watu Payung Semin

Watu Payung Semin, Gunungkidul memanglah mempunyai jajaran wisata yang luar biasa mulai dari wisata pantai yang sangat indah-indah, wisata goa, maupun wisata pegunungan. Seperti wisata yang satu ini adalah puncak Watu payung atau batu yang menyerupai bentuk sebuah payung di Semin Gunungkidul,Untuk sampai ke lokasi Wisata Watu Payung Semin ini tidaklah terlalu sulit karena hanya berdekatan dengan Telaga Biru yang lagi buming di media sosial karena keindahan dan ke eksotisnya, puncak Watu payung Semin ini terletak di perbatasan kabupaten Gunungkidul dengan kabupaten Sukoharjo, lebih tepatnya berada di dusun Ngentak, desa Candirejo, kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Wisata yang belum lama menjadi terkenal di kalangan muda ini karena selain bisa berselfie di puncak gunung Anda juga bisa menikmati keindahan sekeliling dari Puncak gunung Watu payung ini. Puncak Watu payung ini memiliki  jenis batu seperti batu gunung api purba Batur yang manabatu disini berwarna hitam ke abuan yang merupakan batuan adesit.

Puncak gunung Watu payung ini sudah mulai di bangun oleh pemerintah sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berburu udara segar juga pencinta sunrise juga sunset, karena di atas puncak gunung Watu payung ini kanan kiri tidak terhalang apapun sehingga Anda bisa menikmati pemandangan matahari bangun dan juga tenggelam. Puncak Watu payung di berikan nama pada gunung ini karena memang bentuk batunya menyerupai payung, dan mungkin jangan heran tidak hanya gunung ini saja yang bernama gunung payung seperti di panggang juga ada gunung payung dan masih banyak lagi lainya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *