Warung Apung Rowo Jombor

rowo jombor

Warung Apung Rowo Jombor

Warung Apung Rowo Jombor.
Kali ini adalah wisata unik yang terdapat di Kabupaten Klaten dan juga sudah cukup terkenal dimana-mana juga tempat wisata yang satu ini yaitu Wisata Rowo Jombor atau yang sering disebut dengan Warung Apung Rowo Jombor. Sudah banyak dikunjungi wisatawan baik dari daerah maupun luar daerah.

Warung Apung Rowo Jombor ini merupakan salah satu wisata air unggulan di Klaten, dan ketika hari libur atau hari minggu tempat ini banyak dikunjungi apalagi tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi rame-rame bareng keluarga. Disini tempat yang sangat cocok bagi kamu yang sangat suka dengan kuliner ikan air tawar. Menikmati sajian olahan ikan air tawar sembari menikmati pemandangan sekitar menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Warung Apung Rowo Jombor ini terletak di desa Krakitan, Kecamatan Bayart, klaten. Lokasi rowo ini merupakan cekungan yang luas dan mampu menampung air hingga 4 meter kubik. Awalnya Rowo Jombor hanya difungsikan sebagai Waduk saja. namun seiring berjalanya waktu Rowo ini menjadi destinasi wisata warung Apung Rowo Jombor.

Jika kalian kesini, kalian akan menemukan banyak warung apung yang berdiri di Rowo jombor, berdiri dengan rangkaian bambu dan dibawahnya dipasang drum agar dapat terapung. Saat ini terdapat banyak bahkan puluhan warung apung dengan nama sendiri-sendiri. Warung apung ini berada agak jauh dari tepian Rowo. Sehingga bagi para wisatawan yang ingin menuju ke warung apung harus manaiki perahu khusus yang berjalan dengan cara ditarik pekerja khusus.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *